Advertisement

UJIAN NASIONAL 2017 : Listrik Padam saat Siswa Kerjakan Soal

Sekar Langit Nariswari
Rabu, 03 Mei 2017 - 15:55 WIB
Nina Atmasari
UJIAN NASIONAL 2017 : Listrik Padam saat Siswa Kerjakan Soal Sejumlah siswa SMP N 2 Wonosari sedang mengerjakan soal Ujian Nasional Berbais Komputer (UNBK), Selasa (2/5/2017). (JIBI - Irwan A. Syambudi)

Advertisement

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP di Sleman pada Rabu (3/5/2017) diwarnai padam listrik

Harianjogja.com, SLEMAN - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP di Sleman pada Rabu (3/5/2017) diwarnai padam listrik. Gangguan tersebut terjadi di SMP Taman Dewasa, Ngemplak ketika sesi pertama baru saja dimulai.

Advertisement

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Sleman, Ery Widaryana mengatakan ujian pada hari kedua ini berjalan relatif lancar. “Enggak ada masalah tapi listrik sempat padam sebentar,” jelasnya kepada Harianjogja.com.

Namun, hal ini dinyatakan tidak mengganggu karena pihak sekolah terkait telah menyediakan genset sejak awal.

Karena itu, ujian langsung dilanjutkan seperti biasa dan server tetap berfungsi normal sampai listrik kembali menyala tak lama kemudian. Dijelaskan jika saat itu cuaca memang kurang mendukung sehingga listrik padam ketika sesi pertama baru dimulai.

Ery mengatakan ujian mata pelajaran Matematika ini terpantau berjalan lancar. Tak ada laporan akan soal yang terganggu baik bentuk angka maupun diagram tertentu.

Adapun, terdapat 14.575 siswa SMP yang sedang melaksanakan ujian di Sleman. Jumlah tersebut terbagi di 136 sekolah, 85 sekolah melaksanakan ujian mandiri dan 51 lainnya masih menumpang.

Bupati Sleman Drs. Sri Purnomo meminta pihak sekolah menyediakan genset  untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih lagi, cuaca yang tidak menentu belakangan ini bisa menyebabkan listrik mati sewaktu-waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement