Advertisement

Kraton Jogja Direnovasi, Anggaran Rp7 Miliar

Sunartono
Jum'at, 05 Mei 2017 - 18:56 WIB
Nina Atmasari
Kraton Jogja Direnovasi, Anggaran Rp7 Miliar HarianJogja/Gigih M. HanafiWisatawan mengunjungi Kraton Yogyakarta, Senin, (20 - 7). Kraton serta kawasan Malioboro masih menjadi menjadi tujuan utama saat berwisata baik wisatawan dari dalam kota maupun luar kota saat libur Lebaran.

Advertisement

Pemda DIY merenovasi Bangsal Kencono dan Dalem Ageng Proboyakso yang berada di Kedhaton,

 
Harianjogja.com, JOGJA - Pemda DIY merenovasi Bangsal Kencono dan Dalem Ageng Proboyakso yang berada di Kedhaton, kompleks Keraton Ngayogyakarta melalui anggaran tahun 2017 sebesar Rp7 miliar.

Advertisement

Dalam pengerjaan rehabilitasi dua bagian inti Kraton ini harus melalui prosesi adat sesuai yang berlaku, seperti para pekerja wajib mengenakan seragam khusus.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUP-ESDM DIY Muhammad Mansyur menjelaskan, rehabilitasi kawasan Kraton Ngayogyakarta itu biasanya dikerjakan Dinas Kebudayaan DIY namun kemudian dilimpahkan ke Dinas PUP-ESDM DIY.

Adapun rehabilitasi di 2017 ini dilakukan dengan anggaran Rp7 miliar yang terbagi dalam dua kegiatan, yaitu rehabilitasi Bangsal Kencono dan Dalem Ageng Proboyakso, ditarget selesai pada akhir 2017.

Mansyur mengakui, pengerjaan rehabilitasi di kompleks inti Kraton ini tidak seperti proyek pada umumnya, karena harus memperhatikan banyak hal. "Sebelum direhab harus mendapat rekomendasi dulu dari pihak Kraton, dari dari berbagai sisi," katanya, Jumat (5/5/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement