LELANG JABATAN : Seluruh Pelamar Kepala OPD Gunungkidul Lolos Seleksi Adminsitrasi

Ilustrasi pegawai negeri sipil (PNS). (JIBI/Harian Jogja - Antara)
05 Mei 2017 16:31 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Panitia Seleksi lelang terbuka Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah mengumumkan hasil seleksi di tahap awal pada Jumat (5/5/2017)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Panitia Seleksi lelang terbuka Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah mengumumkan hasil seleksi di tahap awal pada Jumat (5/5/2017). Hasilnya seluruh perlamar yang berjumlah 51 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gunungkidul Sigit Purwanto mengatakan, informasi pengumuman seleksi administrasi lelang terbuka Kepala OPD telah diumumkan. Detail dari pengumuman tersebut dapat dilihat pada web yang dimiliki Pemkab Gunungkidul.

“Semua sudah dapat dilihat di web itu, lengkap dengan nama-nama yang mendaftar di masing-masing lowongan,” kata Sigit, Jumat.

Menurut dia, dari hasil seleksi administrasi yang dilakukan pansel diputuskan bahwa seluruh pelamar yang berjumlah 51 pendaftar dinyatakan lolos tahap pertama. Sigit berpendapat, lolosnya seluruh peserta tidak lepas dari kelengkapan berkas-berkas persyaratan yang dibutuhkan saat proses pendaftaran beberapa waktu lalu.

“Di seleksi tahap awal ini, panitia hanya meneliti kelengkapan berkas persyaratan yang dimiliki,” ujarnya.

Menurut Sigit, setelah dilakukan seleksi administrasi, para peserta akan melakukan tes kecakapan dan uji kompetensi. Rencananya tes ini dilaksanakan pada 8-11 Mei mendatang di Kantor BKPP Gunungkidul.

“Semua sudah dipersiapkan. Nantinya para peserta yang lolos dalam seleksi juga akan memaparkan visi misi sebagai kepala OPD yang ingin ditempati,” katanya.

Lebih jauh dikatakan Sigit, dalam seleksi terbuka ini terdapat delapan posisi kepala OPD yang diperebutkan. Dari lowongan itu, terdapat 51 pendaftar yang meramaiakan kompetisi tersebut.

“Jumlah pendaftar paling banyak berada di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu. Di dinas ini terdapat 8 pelamar mendaftarkan diri,” ujarnya.