KRIMINAL GUNUNGKIDUL : Motor Ditendang, Tas Dijambret

ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
05 Mei 2017 20:20 WIB Irwan A Syambudi Gunungkidul Share :

Peristiwa penjambretan itu menimpa dua orang perempuan saat mengendarai motor di Jalan Panggang-Imogiri, tepatnya di Desa Girisekar, Kecamatan Panggang

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dua orang perempuan menjadi korban penjambretan saat mengendarai motor di Jalan Panggang-Imogiri, tepatnya di Desa Girisekar, Kecamatan Panggang. Sejumlah barang berharga dan uang tunai berhasil dibawa kabur pelaku.

Kapolsek Panggang, AKP Tri Wibowo mengatakan peristiwa penjambretan itu menimpa Heni Purwantari dan Feni Maharani warga Dusun Legundi, Desa Girimulyo, Kecamatan Panggang sekitar Pukul 12.15 WIB.

Saat keduanya mengendarai motor berboncengan, mereka dipepet kemudian tas mereka dirampas. “Pelaku memepet dan menendang motor mereka hingga terjatuh kemudian tas korban diambil,” katanya, Jumat (5/5/2017).

Akibatnya, tas yang berisi dua cincin emas seberat lima gram, uang tunai sekitar Rp200.000 dan surat-surat berharga berpindah tangan dibawa lari pelaku.

Selain kehilangan barang berharga korban juga mengalami luka akibat jatuh dan tersungkur saat motornya ditendang. “Peni mengalami lecet di kaki dan tangannya kemudian menjalani rawat jalan, sementara Heni mengalami luka di bagian bibir, tangan dan kaki sehingga dirujuk ke rumah sakit,” kata dia.

Tri mengatakan setelah peristiwa tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Minimnya saksi lantaran lokasi kejadian berada di tempat sepi, menjadi kendala bagi polisi untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku.