WISATA JOGJA : Wow .. Menara Eiffel di Tengah Kota

Menara Eiffel. (Wikimedia.org)
06 Mei 2017 05:22 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Wisata Jogja, Taman Pintar memiliki wahana baru

Harianjogja.com, JOGJA -- Pengelola Taman Pintar terus menambah wahana baru untuk menunjang kunjungan wisatawan. Dalam waktu dekat taman wisata edukasi dan rekreasi ini akan membuat miniatur Menara Eiffel lengkap dengan informasi sejarah pembangunan dan perancangnya Gustave Eiffel.

Rencana pembuatan miniatur Menara Eiffel sepenuhnya akan digarap oleh Kedutaan Besar Prancis dan Institut Francais d'Indonesie (IFI). Kesepakatan bersama ini ditandatangani Duta Besar Perancis untuk Indonesia Jean-Charles Berthonnet dan Penjabat Wali Kota Jogja Sulistiyo di Balai Kota, Kamis (4/5/2017).

"Pengunjung Taman Pintar yang sebagian besar adalah pelajar harapannya nanti bisa mempelajari menara ini secara detail, baik sejarah maupun struktur bangunannya," kata Sulistiyo, usai penandatanganan kesepakatan bersama, kemrin.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jogja, Yunianto Dwi Sutono mengatakan miniatur Menara Eiffel itu nantinya akan dibangun di lantai dua Gedung Kotak. Tinggi miniatur ikon Prancis itu rencananya dibangun dua meter, namun lengkap dengan diorama, sejarah perancang, sejarah konstruksi bangunan aslinya, serta Photobooth sehingga pengunjung bisa menikmati seolah-olah berada di Paris Prancis.

Ia berharap tidak ada kendala dalam proses pembangunan miniatur Menara Eiffel tersebut sehingga awal 2018 bisa dinikmati pengunjung Taman Pintar.