Advertisement

SMA Stella Duce 1 Jogja Bentuk Srikandi Cerdas Tangguh dan Cinta Budaya

Minggu, 07 Mei 2017 - 23:20 WIB
Nina Atmasari
SMA Stella Duce 1 Jogja Bentuk Srikandi Cerdas Tangguh dan Cinta Budaya Siswi-siswi peserta Kemah Pramuka SMA Stella Duce 1 Jogja mengikuti kegiatan Jemparingan di kawasan wisata Candi Prambanan, Jumat (4/5/2017). (Abdul Hamid Razak/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Puluhan siswi kelas X Siswi SMA Stella Duce 1 Jogja mengikuti kegiatan kemah di kawasan wisata Candi Prambanan

Harianjogja.com, JOGJA- Puluhan siswi kelas X Siswi SMA Stella Duce 1 Jogja mengikuti kegiatan kemah di kawasan wisata Candi Prambanan. Kegiatan rutin tahunan tersebut dilakukan untuk membentuk para Srikandi yang cerdas tangguh dan cinta budaya.

Advertisement

Ketua pelaksana kegiatan Danny Anggoro S mengatakan, kegiatan perkemahan tersebut digelar sejak Jumat (4/5/2017) hingga Sabtu (5/5/2017). Selama dua hari dilaksanakan, para peserta mengikuti beragam kegiatan. Mulai ketangkasan, keterampilan hingga kegiatan budaya.

"Misalnya pelatihan aeromodelling, langsung dari pakarnya. Siswa Saka Dirgantara diberi pelatihan bagaimana merakit pesawat mainan," katanya di lokasi kegiatan, akhir pekan lalu.

Selain itu, peserta juga diajarkan Jemparingan, tradisi panahan kuno yang sampai sekarang masih dilestarikan. Para peserta juga dibekali dengan pemahaman situs (candi) sebagai warisan budaya, keterampilan membuat sabun colek, hingga demo memasak.

"Ada juga jelajah alam dan budaya. Masing-masing regu mengitari rute yang ditentukan di mana setiap pos melakukan aktivitas yang diminta pembina," jelasnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMA Stella Duce Indri mengatakan, aktivitas kemah di ruang terbuka menjadi kegiatan rutin tahunan. Sebelumnya, kegiatan yang sama dilaksanakan di wilayah Bantul.

"Kegiatan tersebut merupakan ekstrakulikuler yang diikuti oleh siswa kelas X. Prambanan dipilih karena lokasi tersebut dinilai cocok untuk kegiatan kemah tahun ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement