Haryadi-Heroe Ingin Segera Wujudkan Janji Kampanye

08 Mei 2017 16:20 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Wali kota dan wakil wali kota Jogja terpilih periode 2017-2022, Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi tidak sabar ingin segera mewujudkan janji

Harianjogja.com, JOGJA -Wali kota dan wakil wali kota Jogja terpilih periode 2017-2022, http://m.harianjogja.com/?p=812773">Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi tidak sabar ingin segera mewujudkan janji kampanyenya meski belum dilantik.

Untuk merealisasikan visi misinya dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Jogja Haryadi-Heroe akan meminta kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memasukkannya.

"Kami nantinya hanya menyampaikan pokok-pokok pikiran kita kepada temen-teman di Pemkot agar bisa jadi pertimbangan dalam proses menyusun RAPBD 2018," kata Heroe, Minggu (7/5/2017).

Haryadi-Heroe baru akan dilantik pada akhir bulan ini. Namun keduanya belum bisa intervensi dalam program kegiatan 2018 karena wali kota dan wakil wali kota definitif barus bisa menyusun RPJMD enam bulan setelah dilantik.

Sementara proses pembahasan APBD 2018 sudah dimulai dan harus mendapat persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja pada November mendatang. Kendati demikian, Heroe meyakini janji kampanyenya terealisasi di tahun depan lewat masing-masing OPD.

"Karena bagaimanapun kami ingin beberapa program yang sudah ditawarkan dan masukan-masukan dari masyarakat selama kampanye, bisa segera diwujudkan." ujar Heroe.

Saat kampanye beberapa waktu lalu, Haryadi-Heroe menjanjikan akan meningkatkan kesejahteran dan daya saing Kota Jogja, memperkuat ekonomi kerakyatan dan keberdayaan masyarakat. Selain itu keduanya juga berjanji akan meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, serta membangun sarana prasarana publik dan pemukiman.

Sabtu (6/5/2017) malam lalu, Haryadi-Heroe terlihat di Balai Kota Jogja. Keduanya ikut 'Ngaji' bersama Emha Ainun Nadjib (Cak Nun). Keduanya duduk satu panggung bersama Penjabat Wali Kota Jogja, Sulistiyo. Dalam acara itu juga ada penganugerahan duta zakat keada Tri Kirana Muslidatun, Isteri Haryadi Suyuti.