Advertisement

PENGADANGAN SUPORTER : 23 Pendukung PSIM Jogja Diamankan

Sekar Langit Nariswari
Senin, 08 Mei 2017 - 19:40 WIB
Galih Eko Kurniawan
PENGADANGAN SUPORTER : 23 Pendukung PSIM Jogja Diamankan Ilustrasi tawuran (JIBI/Harian Jogja - Dok.)

Advertisement

Penahanan dilakukan di Sampaan, Berbah saat kelompok tersebut dicurigai akan melakukan sweaping

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 23 suporter PSIM Jogja diamankan di Polres Sleman. Diindikasi suporter tersebut sengaja menunggu di titik tertentu untuk menyerang suporter Persis Solo pada Minggu (7/5/2017).

Advertisement

Kepala Polres Sleman Ajun Komisaris Besar Polisi Burkan Rudy mengatakan tidak ada indikasi pelanggaran pidana yang dilakukan oleh gerombolan tersebut. "Penahanan dilakukan di Sampaan, Berbah saat kelompok tersebut dicurigai akan melakukan sweeping,” ucapnya, Senin (8/5/2017). Kelompok tersebut akan melakukan sweeping dan berniat melempar batu pada pengendara dengan pelat AD, merujuk pada suporter Persis.

Burkan mengatakan dari pemeriksaan di grup sosial media di telepon selular diketahui jika ada komunikasi untuk mengetahui lokasi rombongan yang dituju. Menurut dia, merupakan hal yang aneh karena tim favorit tidak bertanding malam itu namun tetap mengerahkan suporter. Dari jumlah orang yang diamankan itu, sebanyak dua orang di antaranya masih berusia di bawah umur. Beberapa sengaja menyembunyikan atributnya meski belakangan mengaku sebagai suporter PSIM.

Kasatreskrim Polres Sleman, AKP Roni Arif, mengatakan kelompok tersebut berkomunikasi sepanjang perjalanan. Ikut disita pula 15 kendaraan bermotor yang diamankan di perempatan tersebut. Beberapa berkendara berpasangan namun ada pula yang berboncengan tiga dalam satu motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement