Advertisement

RS BHAYANGKARA : Tingkatkan Kualitas SDM demi Pelayanan Lebih Baik

I Ketut Sawitra Mustika
Senin, 08 Mei 2017 - 20:40 WIB
Galih Eko Kurniawan
RS BHAYANGKARA : Tingkatkan Kualitas SDM demi Pelayanan Lebih Baik

Advertisement

Supaya tahu cara melayani orang dengan baik, harus tahu diri sendiri

Harianjogja.com, SLEMAN—Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY menggelar acara pendidikan karakter dan kepemimpinan bagi para karyawannya, Senin (8/5/2017), demi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan RS Bhayangkara.

Advertisement

Ketua panitia acara, Meiyer, mengungkapkan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat hanya bisa diwujudkan dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki RS Bhayangkara.

“Bagaimana pun yang dilayani adalah manusia bukan kertas. Supaya tahu cara melayani orang dengan baik, harus tahu diri sendiri. Karyawan harus dilatih agar punya pengendalian diri yang baik. Misalnya, kalau ada masalah di rumah jangan dibawa ke kantor,” katanya di sela-sela acara, Senin.

Meiyer berharap dengan adanya pendidikan karakter ini, tidak hanya kualitas karyawan saja yang meningkat tapi sekaligus anak-anak mereka juga turut berubah setelah orang tuanya mendapat pencerahan.

Acara yang berlangsung di gedung Pamobvit Polda DIY ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari pukul 07.30 sampai 21.30 WIB. Pada hari pertama acara diikuti oleh 90 orang sementara hari kedua rencananya diikuti 80 orang.

Srijono, pemateri dalam acara tersebut, mengatakan dirinya tidak bermaksud mengubah karakter seseorang. Sebagai motivator, Srijono mengatakan dia hanya bertugas menyadarkan seseorang agar mau berubah karena perubahan hanya bisa dilakukan lewat kesadaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement