PENGADANGAN SUPORTER : Polisi Buru Pelaku Pembakaran Motor

Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiyarto (Paling kanan) saat memperlihatkan barang bukti aksi anarkisme yang dibawa kelompok supporter dalam bentrok yang terjadi Minggu (7/5/2017). Foto diambil Senin (8/5/2017). (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)
08 Mei 2017 22:22 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Pengadangan suporter yang terjadi Minggu malam masih berbuntut panjang

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Buntut aksi anarkisme pendukung sepak bola di Bundaran Siyono, Logandeng,  Kecamatan Playen, polisi berhasil mengamankan 23 orang. Polisi juga masih mencari aktor pelaku pembakaran satu unit sepeda motor Kawasaki KLX 250 CC milik Polres Gunungkidul.

Baca Juga : PENGADANGAN SUPORTER : Satu Motor Polisi Dibakar Massa

Kepala Polres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiyarto mengatakan, jajarannya masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap puluhan orang yang telah diamankan. Menurut dia, dari hasil pemeriksaan awal diketahui mayoritas berasal dari luar Gunungkidul.

“Kita juga sudah mengantongi nama-nama yang menjadi aktor dibalik kerusuhan yang terjadi Minggu malam kemarin,” kata Arif kepada wartawan, Senin (8/5/2017).

Menurut dia, para pelaku ini sudah dimasukan dalam Daftar Pencarian Orang. Untuk penangkapan, Arif mengaku akan berkoordinasi dengan jajaran polres lain di wilayah DIY.

“Sudah kita koordinasikan. Pencarian juga difokuskan untuk para pelaku pembakaran sepeda motor milik polisi,” katanya lagi.