HARIAN JOGJA HARI INI : Tak Cukup Membubarkan HTI

Harian Jogja Hari Ini Edisi Selasa Wage, 9 Mei 2017 (JIBI/Harian Jogja - dok)
09 Mei 2017 11:32 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini Edisi Selasa Wage, 9 Mei 2017

Tak Cukup Membubarkan HTI
JAKARTA—Langkah pemerintah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dianggap tidak cukup mematikan akar intoleransi di Indonesia.

KERUSUHAN SUPORTER : Pembakar Motor Polisi Diburu
WONOSARI—Sebanyak 48 orang diringkus karena terlibat dalam penyerangan suporter Persis Solo, Minggu (7/5). 23 Orang ditahan di Mapolres Gunungkidul, 23 lainnya ditahan di Mapolres Sleman, dan dua perusuh ditetapkas sebagai tersangka oleh Polres Bantul. Sebagian dari para pembuat onar adalah suporter PSIM Jogja.

PENAMBANGAN PASIR : IUP Terbit, Penambangan Sekitar Jembatan Kian Padat
SRANDAKAN--Aktivitas penambangan di sisi selatan Jembatan Srandakan kian padat. Hal itu menyusul diterbitkannya Izin Usaha Penambangan (IUP) Operasi Produksi rencananya akan dilakukan di Dusun Talkondo, Desa Poncosari, Srandakan.

PENCAIRAN DANA DESA : Kades Dadapayu Tak Takut Sanksi
SEMANU—Pemerintah Desa (Pemdes) Dadapayu, Kecamatan Semanu bergegas menyelesaikan segala kewajiaban administrasi agar dapat mencairkan Dena Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). Jika tak segera selesaikan kewajibannya, Pemkab Gunungkidul pun siap memberikan sanksi.

KEBIJAKAN PENDIDIKAN : Ujian Sekolah Direncanakan Berbasis Komputer
JOGJA - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY merencanakan pemberlakuan sistem computer based test (CBT) untuk pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) untuk sekolah dasar tahun akademik 2017/2018 mendatang.

Taksi Online : Pemda DIY Minta Setop Rekrutmen Driver
DEPOK - Pemda DIY meminta kepada manajemen taksi online untuk segera menghentikan aktivitas perekrutan driver sebelum ada kejelasan Peraturan Gubernur DIY, dalam mediasi di Dinas Perhubungan (Dishub) DIY, Senin (8/5).

PEMBANGUNAN BANDARA : BPHTB Harus Dikawal Serius
WATES—Nilai Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dari proyek pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) diproyeksikan mencapai lebih dari Rp100 miliar. Pemkab Kulonprogo diminta serius dalam mengawal potensi pendapatan daerah tersebut.

Aksi Warga : SG Dikaveling, Warga Menolak
BERBAH--Puluhan warga Tanjungtirto menggeruduk Kantor Desa Kalitirto, Sleman, Senin (8/5).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat membaca Harian Jogja melalui komputer atau gawai, dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.