OPERASI PATUH 2017 : Cek Medsos, 2 Pekan Ini Bakal Ada Cegatan Polisi

Apel sebelum dimulainya pelaksanaan Operasi Patuh 2017 di Markas Polda DIY, Sleman, Selasa (9/5/2017). (JIBI/Harian Jogja - Sekar Langit Nariswari)
09 Mei 2017 18:27 WIB Sekar Langit Nariswari Jogja Share :

Cara ini dianggap sebagai upaya represif sekaligus edukatif yang efektif bagi masyarakat

Harianjogja.com, SLEMAN—Lokasi dan jadwal pelaksanaan Operasi Patuh 2017 oleh Polda DIY dapat diketahui masyarakat melalui media sosial (medsos). Cara ini dianggap sebagai upaya represif sekaligus edukatif yang efektif bagi masyarakat selama dua pekan pelaksanaannya.

Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol Latif Usman, mengatakan lokasi pelaksanaan akan diinformasikan lewat medsos paling tidak sehari sebelum pelaksanaan. “Namanya represif edukatif,” ungkapnya seusai apel gelar Operasi Patuh 2017 di Polda DIY, Selasa (9/5/2017). Masyarakat dirasa masih perlu sedikit paksanaan untuk bersikap tertib dalam berlalu lintas sehingga operasi ini perlu dilakukan.

Operasi Patuh 2017 akan mengedapankan tilang elektronik. Data pelanggaran akan lebih mudah dimonitor dan memudahkan masyarakat. Apabila ada masyarakat dari luar daerah yang terjaring operasi ini maka bisa membayar dendanya dengan lebih mudah dan murah.