LELANG GUNUNGKIDUL : 3 Hal Ini Jadi Materi Tes Jabatan Kepala Dinas Kesehatan

Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos - Dok.)
09 Mei 2017 21:21 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Lelang Gunungkidul untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan masuk tahapan seleksi.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Panitia Seleksi lelang jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah menyoret Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Sumitro dari persaingan untuk memperebutkan jabatan Kepala Dinas Kesehatan. Pencoretan dilakukan karena yang bersangkutan tidak dapat mengikuti uji kompetensi yang diselenggarakan panitia mulai Senin (8/5/2017).

Baca Juga : http://m.harianjogja.com/?p=815633">LELANG GUNUNGKIDUL : Tak Ikuti Uji Kompetensi, 1 Pelamar Dinyatakan Gugur

Berdasarkan jadwal yang disusun pansel, mulai Senin kemarin hingga Kamis (11/5/2017), para pendaftar menjalani tes uji kompetensi. Dalam tes ini, kata Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Gunungkidul Sigit Purwanto, para peserta akan menjalani assessment center. Untuk hari pertama, uji kelayakan dilakukan di Kantor BKPP Gunungkidul. Sedang tiga hari selanjutnya tes dilaksanakan di Kantor BKD DIY.

“Secara detail  saya tidak tahu isi tes itu, tapi garis besarnya tes bermaterikan tentang kompetensi, uji kelayakan hingga kemampuan manajerial yang dimiliki masing-masing peserta,” katanya lagi, Senin (8/5/2017).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Gunungkidul Drajat Ruswandono berharap proses seleksi terbuka untuk mengisi jabatan delapan kepala OPD yang kosong dapat berjalan lancar. Menurut dia, sesuai dengan jadwal yang telah dibentuk, tahapan seleksi ini dilaksanakan sampai akhir Mei, dengan ditandai penyerahan tiga nama ke bupati untuk masing-masing posisi.

“Untuk saat ini, tahapan tes masih berlansung. Mudah-mudahan pelaksanaan lelang dapat lancar sehingga selesai tepat waktu,” kata Drajat.