Pembangunan Infrastruktur Diharapkan Mendukung Pariwisata

Sejumlah pengunjung menikmati sejuknya air di Taman Sungai Mudal yang berlokasi di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo, di momen liburan 1 Muharam, Minggu (2/10/2016). (Holy Kartika N.S/JIBI - Harian Jogja)
10 Mei 2017 19:19 WIB Uli Febriarni Kulonprogo Share :

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPU PKP) melakukan sejumlah program perbaikan dan pemeliharaan infrastruktur

Harianjogja.com, KULONPROGO- Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPU PKP) melakukan sejumlah program perbaikan dan pemeliharaan infrastruktur, pada 2017 ini.

Pelaku wisata berharap, pembangunan infrastruktur tersebut bisa mendukung perkembangan pariwisata di Kulonprogo.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Kulonprogo Sumantoyo berharap pembangunan infrastruktur di Kulonprogo memberikan pengaruh yang bagus untuk pariwisata di Kulonprogo.

Pasalnya, dengan meningkatnya infrastruktur, maka akan meningkat pula akses yang memadahi. Hal itu berdampak pada kenyamanan wisatawan yang terus bertambah. Ia menilai, pembangunan juga perlu diikuti dengan pemasangan papan penunjuk ke destinasi wisata.

Menurut dia, sesungguhnya ada beberapa jalur yang perlu dibangun oleh Pemkab, misalnya jalan menuju Kalibiru dari arah Celereng, jalur menuju Goa Kiskendo, Kedung Pedut dan Taman Wisata Air Mudal.

Selain itu, pemkab perlu juga melirik infrastruktur di Samigaluh, yang menjadi arah menuju objek wisata kebun teh Nglinggo dan Tritis.