ASUS Transformer 3 Pro, Notebook Plus Tablet Berperforma Tinggi

ASUS Transformer 3 Pro atau T303. (ist - ASUS)
11 Mei 2017 03:22 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

ASUS kembali melahirkan perangkat multifungsi.

Harianjogja.com, JOGJA -- ASUS menghadirkan notebook bergenre 2-in-1, yang dapat bertransformasi dari notebook menjadi tablet serta memiliki fitur layar sentuh responsif, Transformer 3 Pro atau T303.

3 Pro ini digadang-gadang cocok bagi kalangan profesional yang super sibuk. Pasalnya, produk ini dapat digunakan sebagai alat presentasi dengan klien atau rekan bisnis. Di sisi lain, T303 juga dapat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan rutin. Bobot produk 0,7 kg dan bodi tipis 0,8 cm, membuat piranti ini mudah dibawa kemanapun.

Transformer Cover Keyboard yang tipis menjadi alat bagi pengguna agar leluasa mengetik menggunakan hardware. Keyboard ini didesain mampu memancarkan warna putih yang lembut karena dilengkapi dengan backlighted serta glass touch pad. Sangat cocok ketika dibawa-bawa bepergian, terlebih saat digunakan di tempat yang minim cahaya.

Tidak hanya itu, Transformer 3 Pro adalah PC 2-in-1 pertama yang mampu berfungsi penuh sebagai tablet, notebook, music station, bahkan sampai perangkat gaming kinerja tinggi. Otak prosesor kelas atas Intel Core i7,  dengan kapasitas media penyimpan data super cepat berbasis SSD berukuran 512GB, RAM sebesar 8GB berkecepatan 1866GHz dan bisa diperluas mencapai 16GB, menjamin kinerja Anda menjadi super cepat.

Port untuk berterima-kirim data mampu mengantarkan data dengan kecepatan tinggi, yakni mencapai 40Gbps via port USB Type C. Port tersebut juga mendukung Thunderbolt.

Kecanggihan yang ditanamkan notebook ini adalah proses unlock pada perangkat menggunakan wajah. Sebab perangkat ini difasilitasi IR Camera yang terletak di muka perangka dengan resolusi 2 MP. IR Camera ini berduet dengan aplikasi Windows Hello untuk mengenali wajah pengguna. Adapun kamera utama (belakang) memiliki kekuatan 13 MP.

Didesain sebagai PC 2-in-1 bertenaga, Transformer 3 dan juga Transformer 3 Pro menggunakan konstruksi metal premium dan punya layar 12,6 inci dengan resolusi 3K atau 2880x1920 piksel. Resolusi tersebut membuatnya menjadi salah satu perangkat dengan densitas piksel tertinggi di kelasnya dengan 275ppi.

Di bagian belakang unit utama, terdapat cover yang berfungsi sebagai dudukan dengan engsel (kickstand) mulus dan dapat digeser hingga 155 derajat.

Perangkat ini hadir dalam dua pilihan warna yakni Icicle Gold dan Titanium Grey. Adapun cover keyboard dirilis dengan pilihan warna stone, amber, taupe, dan charcoal.

Di Indonesia, notebook multiguna berkemampuan fantastis ini dibanderol seharga Rp19,299 juta yang telah dilengkapi dengan ASUS Pen secara gratis seharga Rp799.000.