Advertisement

PEMDA DIY : 3 Nama Calon Sekda Diserahkan Presiden, Siapa Saja?

Sunartono
Kamis, 11 Mei 2017 - 22:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
PEMDA DIY : 3 Nama Calon Sekda Diserahkan Presiden, Siapa Saja? Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos - Dok.)

Advertisement

Pemda DIY menyerahkan tiga nama calon Sekda.

Harianjogja.com, JOGJA -- Pemerintah Daerah (Pemda) DIY menyerahkan tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) DIY ke Presiden pekan ini. Namun Gubernur DIY Sri Sultan HB X enggan mengemukakan identitas ketiga nama yang dinyatakan lolos beberapa tahapan seleksi itu.

Advertisement

Baca Juga : http://m.harianjogja.com/2017/04/17/pemda-diy-ini-latar-belakang-6-pejabat-yang-bersaing-perebutkan-kursi-sekda-diy-810117">PEMDA DIY : Ini Latar Belakang 6 Pejabat yang Bersaing Perebutkan Kursi Sekda DIY

Mengerucutnya tiga nama calon Sekda DIY itu terungkap dalam rapat penjelasan terkait seleksi Sekda DIY di Komisi A DPRD DIY, Rabu (10/5/2017). Sebelumnya, enam pejabat mengikuti seleksi, antara lain Kepala BPAD DIY Budi Wibowo, Kepala BKPP DIY Arofah Noor Indriani, Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan Gatot Saptadi,  Sekretaris Kulonprogo RM. Astungkoro, Kepala DKP DIY Sigit Sapto Raharjo dan Kepala Dinsos DIY Untung Sukaryadi.

Sri Sultan HB X tidak menampik adanya tiga nama yang lolos dalam proses seleksi yang dihelat oleh Pansel dengan melibatkan Kemendagri. Meski demikian HB X enggan menjelaskan secara rinci, karena semua proses seleksi sepenuhnya menjadi kewenangan pansel.

"Ojolah, mengko [jangan nanti saja kalau sudah ada hasil akhirnya], saya nggak berani [menginformasikan detail] itu wewenang pansel," ungkap Sultan di DPRD DIY, Rabu (10/5/2017).

Selain itu, Sultan tak bersedia memberitahukan tiga nama yang lolos seleksi untuk diajukan ke Presiden, dengan alasan khawatir membocorkan, mengingat sudah ada tim yang menyeleksi.

"Saya enggak tahu, itu kan tim ada, saya nanti ndak dikiro [dikira] membocorkan [nama tersebut], tidak lah," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penyelundupan Paket Ganja via Ekspedisi Berhasil Digagalkan, Ini Kronologinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement