Meriah, Grand Final Lomba Kreasi Rumahan di Giant Godean

Final Adu Nasi Goreng Bapak dalam Lomba Kreasi Resep Rumahan yang digelar di Giant Ekspres diikuti sejumlah finalis, Minggu (14/5/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI - Harian Jogja)
15 Mei 2017 12:55 WIB Holy Kartika Nurwigati Sleman Share :

Grand Final Kreasi Resep Rumahan digelar Hero Group di Giant Godean

Harianjogja.com, JOGJA-Grand Final Kreasi Resep Rumahan yang digelar Hero Group melalui salah satu unit bisnisnya Giant sukses dilaksanakan di Jogja dan Magelang.

Program yang berlangsung selama beberapa minggu ini merupakan salah satu upaya mengenalkan produk pangan lokal binaan Hero Group dan untuk mendekatkan konsumen dengan supermarket ini.

Berbagai lomba kreasi masakan berhasil menarik minat warga yang tinggal di sekitar Giant Ekspres Godean, Minggu (14/5/2017). Di antaranya Adu Masakan Ibu, Adu Nasi Goreng Bapak dan Adu Bekalku yang diikuti anak-anak usia sekolah dasar.

Senior GM CSR dan Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk, Natalia Lusnita mengatakan Lomba Kreasi Resep Rumahan merupakan salah satu langkah untuk memperkenalkan kembali produk petani Merbabu binaan Hero Group.

"Melalui salah satu fokus program CSR yaitu pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya kepada warga Magelang dan Jogja," ujar Natalia.

Natalia menambahkan peserta dalam lomba ini diwajibkan untuk mengolah masakan dengan menggunakan bahan dasar sayuran dari Merbabu. Sehingga, melalui acara ini peserta mengetahui dan merasakan kualitas sayuran yang dipasok para petani Merbabu.

Sementara itu, CSR Manager Hero Group, Arya Kusumo menambahkan sayur mayur yang dipasok oleh petani Merbabu juga telah melalui berbagai treatment untuk menjaga kualitas produk saat dipasarkan di Giant.

"Kami terus melakukan pemantauan dan mendorong petani ini. Kami juga berharap dengan para petani dapat mempertahankan produknya, mereka dapat mengembangkan pasarnya tidak hanya menyuplai untuk Hero, tetapi juga dengan retail atau konsumen lainnya," jelas Arya.

Acara yang digelar selama lima minggu di Giant Ekspres Godean, untuk Adu Masakan Ibu diikuti sebanyak 29 kelompok, Adu Nasi Goreng Bapak diikuti 37 peserta dan untuk Adu Bekalku diikuti sebanyak 50 anak. Hadiah yang diperebutkan yakni voucher belanja senilai jutaan rupiah, kompor gas hingga berbagai produk bingkisan dari sponsor.