Ujian SD, Siswa Sudah di Sekolah Sejak Pukul 06.00 WIB

Seorang guru sedang melintas dekat spanduk bertuliskan "Harap Tenang Ada Ujian", di kompleks Sekolah Dasar Negeri 2 Wates, Senin (15/5/2017).(Uli Febriarni/JIBI - Harian Jogja)
15 Mei 2017 12:19 WIB Uli Febriarni Kulonprogo Share :

Siswa peserta Ujian Sekolah/Madrasah 2017, sudah sampai di sekolah mereka mulai pukul 06.00 WIB-06.30 WIB

Harianjogja.com, KULONPROGO - Siswa peserta Ujian Sekolah/Madrasah 2017, sudah sampai di sekolah mereka mulai pukul 06.00 WIB-06.30 WIB, diantar oleh orang tua atau keluarga masing-masing. Hal tersebut sebagai persiapan, agar siswa tidak grogi saat mengerjakan soal ujian.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 4 Percobaan, Timbul Widodo pada Senin (15/5/2017) mengatakan, banyak siswa yang diantar orang tua ke sekolah sejak 06.30 WIB. Pihaknya sudah menyosialisasikan agar orang tua mengantar anak mereka ke sekolah lebih awal.

Karena dengan datang lebih awal, siswa dapat mempersiapkan diri dengan baik begitu sampai di sekolah. Selain itu, siswa didik mereka berasal dari kecamatan seperti Nanggulan, Sentolo, Kokap, Pengasih, Temon, Lendah dan Wates.

Dalam US/M, pihaknya menargetkan nilai siswa dapat lebih baik dibanding tahun kemarin. Setidaknya sekolah juga sudah melakukan sejumlah persiapan, misalnya beragam latihan soal dan anak-anak diajak untuk menerapkan teknik belajar efektif, sejak Februari 2017.

Sementara itu, Ketua Panitia US/M Sekolah Dasar Negeri 2 Wates, Juzanah mengatakan, siswa sudah sampai ke sekolah sejak pukul 06.00 WIB.

Selain memang sejumlah siswa memiliki lokasi tempat tinggal jauh dari sekolah, ada juga siswa yang memang berniat datang ke sekolah lebih awal. Dalam pelaksanaan US/M, pihaknya menargetkan dapat mencapai peringkat 10 besar nilai tertinggi se-Kota Wates.