ORANG HILANG JOGJA : Komunikasi Terputus 3 Hari, Chatarina Ditemukan Tewas

Ilustrasi (JIBI/Solopos - Antara)
17 Mei 2017 18:20 WIB I Ketut Sawitra Mustika Jogja Share :

Orang hilang Jogja kali ini cukup menyita perhatian publik.

Harianjogja.com, JOGJA -- Dilaporkan hilang sejak Minggu (8/5/2017), Chatarina Wiedyawati akhirnya diketahui tewas tiga hari kemudian. Adapun korban ditemukan meninggal di Sukabangun, Palembang.

Nardi, Paman korban mengatakan dirinya kehilangan kontak dengan almarhum sejak hari Minggu lalu (8/5/2017). Padahal hari itu, Chatarina meminta keluarganya menjemput di Bandara Adisucipto.

“Dia ke Jogja karena mau foto pre wedding, bahkan bajunya sudah sampai disini. Hari Minggu jam 6 [pukul 06.00 WIB] mau saya jemput, tapi kok enggak bisa dihubungin sampai jam 12 [12.00 WIB]. Saya coba cek nama penumpang di hari Senin, ternyata namanya tidak ada,” jelasnya saat ditemui dirumahnya yang berada di kawasan Suryodiningratan, Rabu (17/5/2017).

Nardi mengira keponakannya tidak jadi naik pesawat dan memilik jalur darat. Tapi, ia berpikir jika lewat jalur darat harusnya bisa dihubungi. ia mengatakan sejak saat itu, keluarga praktis kehilangan kontak dengan Chatarina.

Karena keberadaan Chatarina tidak kunjung ditemukan, keluarga akhirnya berinisiatif menyebar foto Chatarina saat bersama dengan calon suami. Dengan harapan ada seseorang yang akan memberi kabar mengenai keberadaan Chatarina.

Di hari ketiga, Yaitu Kamis keluarga mendapat kabar tentang keberadaan Chatarina. Namun malang, Chatarina ditemukan sudah tidak bernyawa.

“Awalnya ibunya tidak percaya saat ditunjukkan fotonya. Infonya juga masih simpang siur. Ada yang bilang benar, ada yang tidak. Akhirnya saya utus anak saya kesana dan ternyata benar itu keponakan saya,” jelas Nardi.

Adapun Chatarina diketahui besar di Sumatera, tetapi sejak SMP hingga kuliah korban tinggal di Jogja. Hingga saat ini, Chatarina tinggal terpisah dengan keluarga. Sebab keluarganya tinggal di Jogja, sedang dia bekerja di Sumatera.