Mandor dan Tukang Cat Ikuti Pelatihan Cat dari Nippon Paint

Edukasi tentang produk Nippon Paint menjadi materi pelatihan untuk para mandor dan tukang cat dalam Nippon Paint Painters Gathering 2017 di Twins Asri Resto, Sleman, Jumat (12/5/2017). (Holy Kartika N.S./JIBI - Harian Jogja)
17 Mei 2017 03:22 WIB Sleman Share :

Nippon Paint mengadakan pelatihan untuk mandor dan tukang cat

Harianjogja.com, SLEMAN-Nippon Paint menggelar pelatihan dan gathering mandor dan tukang cat secara serentak di Indonesia. Pelaksanaan Nippon Paint Painters Gathering 2017 di Twins Asri Resto, Sleman diikuti puluhan tukang dan mandor yang juga mendapatkan edukasi tentang cat Nippon Paint.

Elfan Wibowo dari Nippon Paint Area Jawa Tengah, DIY dan Cirebon mengatakan gathering ini dilakukan serempak di sejumlah kota besar di Indonesia. Di Jogja, puluhan tukang cat dan mandor yang hadir untuk mengikuti acara bertajuk Nippon Paint Painters Gathering 2017, Jumat (12/5/2017) lalu.

"Kami bekerjasama dengan toko cat. Kami mengumpulkan para tukang dan mandor, sekaligus untuk mengedukasi mereka tentang produk cat Nippon Paint," ujar Elfan.

Elfan mengatakan selama ini tukang cat dan mandor seringkali mengeluhkan tentang cat dari merek lain yang cepat habis. Padahal baru sebagian bangunan yang diaplikasikan cat. Melalui gathering ini, para tukang dan mandor tidak hanya mendapatkan edukasi produk Nippon Paint yang beragam.

"Mereka juga mendapatkan pelatihan cara mengaplikasikan cat dengan benar. Kami juga mendemokannya kepada mereka, lalu nanti dapat dibandingkan hasil cat dengan Nippon Paint dan merek lainnya," jelas Elfan.

Acara gathering ini dilakukan secara nasional oleh Nippon Paint. Sedikitnya ada 3.000 mandor dan tukang cat dari 33 provinsi di Indonesia mendapatkan pelatihan dalam acara tersebut. CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan mengatakan program Painters Gathering ini merupakan bukti totalitas Nippon Paint Indonesia untuk memberikan solusi pengecatan dan pelapis kepada para konsumen atau pelanggan.

"Untuk itu kami senantiasa berupaya menjalin hubungan dengan para mitra bisnis Nippon Paint mulai dari para pemilik toko, mandor, tukang cat dan juga konsumen lainnya melalui berbagai aktivitas. Salah satunya adalah Painters Gathering, yang merupakan sarana untuk menjalin kekerabatan, mengedukasi mandor dan tenaga tukang cat," ujar Jon.

Jon menambahkan melalui Painters Gathering diharapkan para konsumen Nippon Paint akan memperoleh pelayanan profesional dari para mandor dan tukang cat yang telah mendapatkan pelatihan produk dan solusi cat dari Nippon Paint. Painters Gathering diadakan kali pertama pada 2015 dan dilanjutkan secara rutin setiap bulan.

Pada gathering kali ini, seluruh mandor dan tukang cat mendapatkan materi pengenalan terhadap berbagai masalah dan solusi pengecatan, serta produk inovatif dari Nippon Paint. Nippon Paint mengenalkan dua produk inovatifnya yakni Elastex Waterproof dan Nippon Momento.