Keluharan Warga tentang Layanan BPJS Kesehatan Terus Berkurang

Ilustrasi layanan BPJS Kesehatan (Rachman/JIBI - Bisnis)
18 Mei 2017 14:20 WIB Holy Kartika Nurwigati Jogja Share :

Angka kepuasan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam menggunakan layanan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus membaik

 
Harianjogja.com, JOGJA- Kendati nilai tunggakan cukup besar, namun angka kepuasan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam menggunakan layanan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus membaik. Bahkan, setiap tahun angka kepuasan cenderung mengalami kenaikan.

Kepala Unit Pengendali Mutu Pelayanan dan Pengaduan Peserta BPJS Kesehatan Jogja, Erna Dyah Ekowati mengungkapkan keluhan yang sebagian besar dilaporkan oleh para peserta sudah mulai berkurang seiring dengan berbagai perbaikan yang dilakukan.

Erna menambahkan pelaporan keluhan dan informasi mulai diwadahi dengan berbagai kanal yang terus dikembangkan BPJS Kesehatan.

Di antaranya kanal Care Center yang kini tak hanya dapat difungsikan untuk melaporkan keluhan, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk pendaftaran kepesertaan.

"Dulu peserta banyak mengeluhkan tidak kebagian kamar, obat habis atau dokter tidak praktik sudah semakin berkurang," imbuh Erna.