Advertisement

Sekolah Rawan Klithih di DIY Dapat 2 Personil Polisi

Sekar Langit Nariswari
Kamis, 18 Mei 2017 - 19:55 WIB
Nina Atmasari
Sekolah Rawan Klithih di DIY Dapat 2 Personil Polisi

Advertisement

Sebanyak 125 SMA/SMK dan MA di DIY masuk dalam program Satu Sekolah Dua Polisi (SSDP)

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebanyak 125 SMA/SMK dan MA di DIY masuk dalam program Satu Sekolah Dua Polisi (SSDP). Sekolah peserta dipilih yang paling potensial terlibat dalam kekerasan di sekolah, khususnya klithih.

Advertisement

Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan jika sekolah peserta berasal dari 4 kabupaten dan 1 kota di DIY. “Dipilih yang dalam tanda kutip memiliki kecenderungan siswanya terlibat dalam perkelahian dan kasus kekerasan lainnya,” terangnya usai gelaran focus grup discussion bertajuk Momentum Hari Kebangkitan Nasional Membangkitkan tekad pelajar se Daerah Istimewa Jogjakarta dalam menjaga kota Jogjakarta sebagai Kota budaya Kota Pendidikan Kota pariwisata dan City of Tolerance.

Dalam acara yang digelar pada Kamis (18/5/2017) ini,  ia mengatakan pemilihan sekolah didasarkan pada data yang dimiliki pihak kepolisian atas sejumlah kasus kekerasan yang terjadi di waktu-waktu belakangan.

Dari jumlah tersebut, ia menyebutkan sebagian besar sekolah peserta berlokasi di Kota Jogja dan Sleman. Setiap sekolah akan mendapatkan pendampingan minimal 2 personil kepolisian meskipun terbuka ditambah sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Dijelaskan jika keberadaan polisi ini tidak dimaksudkan untuk memata-matai melainkan mencegah kekerasan.

Kepolisian bekerja sama dengan pihak sekolah untuk menekan dan mencegah kasus-kasus kekerasan, khususnya yang menjurus pada tindakan kriminal.

Ia juga mengatakan jika sekolah-sekolah yang belum terlibat juga bisa mengajukan diri apabila merasa membutuhkan. Permintaan tersebut bisa diajukan kepada kapolsek maupun kapolres masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Oknum Pegawai Lion Air Jadi Sindikat Narkoba, Begini Modus Operasinya

News
| Kamis, 18 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement