BANDARA KULONPROGO : Persiapan Lahan Relokasi Hampir Tuntas

18 Mei 2017 04:22 WIB Rima Sekarani Kulonprogo Share :

Bandara Kulonprogo, masih ada lahan yang masih membutuhkan pemadatan.

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Kegiatan pengurukan di lahan relokasi warga terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) dinyatakan selesai. Meski begitu, Pemkab Kulonprogo masih punya tanggungan untuk menuntaskan pemadatan di wilayah Glagah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Kulonprogo, Sukoco mengatakan, pengurukan lahan relokasi sudah selesai meski tidak bisa memenuhi target percepatan yang ditetapkan akhir April kemarin.

“Pengurukan tanah untuk membangun rumah relokasi sudah selesai semua. Bagian yang kurang hanya pada lahan yang untuk fasilitas umum seperti ruang terbuka hijau,” ujar Sukoco usai evaluasi persiapan lahan relokasi, Rabu (17/5/2017).

Sukoco mengungkapkan, pekerjaan fisik yang sudah dirampungkan tersebut termasuk pada tahap pemadatan tanah. Dia mengaku memang ada sebagian kecil dari lahan relokasi di tanah kas desa Glagah yang masih membutuhkan pemadatan. Namun, dia yakin proses tersebut juga bakal tuntas dalam waktu dekat.

“Pekan ini dijamin selesai,” kata Sukoco.