HUT KE-9 HARIAN JOGJA : Ajak Warga Peduli Kebersihan Jogja dan Malioboro

19 Mei 2017 20:20 WIB Holy Kartika Nurwigati Jogja Share :

Mengusung semangat peduli Jogja sebagai kota wisata dan budaya

Harianjogja.com, JOGJA—Memasuki usia ke sembilan, Harian Jogja mengajak masyarakat Jogja dan mitra bisnis untuk memeriahkan Fun Walk : Keep Jogja Clean. Acara yang mengusung semangat peduli Jogja sebagai kota wisata dan budaya yang akan diselenggarakan pada Minggu (21/5/2017).

Baca juga : http://www.harianjogja.com/baca/2017/05/15/ulang-tahun-harian-jogja-ada-lomba-bahasa-jawa-di-ultah-ke-9-816871">Ulang Tahun Harian Jogja : Ada Lomba Bahasa Jawa di Ultah ke-9

“Kegiatan ini merupakan puncak dari ulang tahun ke-9 Harian Jogja,” ujar Ketua Panitia HUT ke-9 Harian Jogja, Laila Rochmatin, Jumat (19/5/2017). Acara ini digagas Harian Jogja bersama Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebagai salah satu aksi kepedulian terhadap Jogja yang kini terus menjadi magnet wisata di Indonesia.

Laila mengatakan kegiatan Fun Walk ini tidak sekadar dilakukan dengan berjalan santai dengan rute start dan finish di Griya Harian Jogja. Salah satu kepedulian yang ingin dilakukan, yakni mengajak para peserta memungut sampah sepanjang rute Fun Walk.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono, mengungkapkan setiap tahun Harian Jogja selalu menggelar berbagai acara menarik untuk memeriahkan pertambahan usianya. Jika tahun lalu sudah menghadirkan kegiatan sepeda gembira yang dapat menarik para pencinta gowes.

Kali ini, peserta diajak untuk berolahraga sambil melakukan aksi kepedulian dengan memungut sampah sepanjang rute Fun Walk, termasuk Malioboro. “Kreasikan acara ulang tahun ini dengan aksi sosial berupa bersih-bersih Malioboro. Malioboro adalah etalase Jogja yang kini sudah mulai tertata rapi, mari dijaga agar selalu tetap bersih,” papar Anton.