Advertisement

Minggu Depan, Ada Car Free Day di Bantul

Rheisnayu Cyntara
Jum'at, 19 Mei 2017 - 19:55 WIB
Nina Atmasari
Minggu Depan, Ada Car Free Day di Bantul Ramainya arena Car Free Day (CFD) Madiun, Minggu (4/10/2015). Jumlah pengunjung CFD Madiun meningkat setelah kehadiran para siswa yang menyaksikan pentas di panggung pertunjukan. (Irawan Sapto Adhi/JIBI - Madiunpos.com)

Advertisement

Pemerintah Kabupaten Bantul akan mengadakan Car Free Day pertama kali pada Minggu (21/5/2017) nanti

 
Harianjogja.com, BANTUL--Guna memenuhi kebutuhan masyarakat Bantul akan tersedianya ruang publik untuk berinteraksi, Pemerintah Kabupaten Bantul akan mengadakan Car Free Day pertama kali pada Minggu (21/5/2017) nanti.

Advertisement

Acara akan diadakan di jalan protokol dari Kantor Pos Bantul Kota hingga Perempatan Klodran mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB.

Menurut hasil rapat dari panitia penyelenggara Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Bantul beberapa waktu lalu, acara Car Free Day akan dibuka oleh Bupati Bantul Suharsono tepat di depan Pasar Bantul.

Untuk lebih menyemarakkan acara, nantinya di sekitar panggung akan digelar bazar produk UKM binaan Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul. Selain itu, akan ada senam massal lansia dan arena permainan anak-anak di sepanjang jalan utama yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

Menurut Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bantul, Sapto Priyono, Car Free Day ini diadakan untuk memberi ruang dan waktu bagi warga Bantul untuk melepaskan kepenatan usai bekerja selama seminggu.

Seluruh warga Bantul baik pejabat, pengusaha, pedagang, karyawan negari maupun suasta, petani, buruh dan profesi lainnya, diharapkan datang.

"Car Free Day ini merupakan ide dari Bapak Bupati yang diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi antara Bapak Bupati Bantul dengan warga masyarakat maupun antar warga masyarakat Bantul agar mereka dapat saling mengenal dan bersama-sama bersuka ria untuk melepaskan kepenatan dari semua kesibukanya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement