Advertisement

KEBAKARAN BANTUL : Konsleting, Satu Ruko Ludes Terbakar

Rheisnayu Cyntara
Jum'at, 19 Mei 2017 - 18:55 WIB
Mediani Dyah Natalia
KEBAKARAN BANTUL : Konsleting, Satu Ruko Ludes Terbakar Ilustrasi api (Dok)

Advertisement

Kebakaran Bantul terjadi di sebuah ruko di Banguntapan

Harianjogja.com, JOGJA -- Kebakaran yang menimpa empat rumah toko (ruko) di Jlamprang RT 02, Jambidan, Banguntapan, Bantul menyebabkan satu ruko ludes. Ruko tersebut milik Andi Ridwan, warga Plencing RT 08, Wukirsari, Imogiri yang berjualan pakan burung.

Advertisement

Kejadian bermula saat pemilik ruko, Andi meninggalkan ruko menuju masjid saat adzan sekitar pukul 11:45 WIB dengan meninggalkan handphone yang sedang diisi dayanya. Kemudian pada pukul 11:50 WIB, ia dikabari salah satu warga setempat kalau rukonya terbakar. Andi bergegas kembali ke ruko namun api sudah membesar. Ia berusaha mendobrak pintu belakang namun tidak bisa.

"Saya intip lewat celah api sudah membesar. Saya tidak bisa apa-apa," katanya. Api akhirnya merembet ke tiga ruko di sebelahnya, Jumat (19/5/2017)

Kepala Dukuh Jlamprang, Sukardi mengatakan awalnya warga mencium bau terbakar dari salam ruko. Saat tahu terjadi kebakaran, warga sekitar langsung berusaha memadamkan api secara manual dengan menggunakan ember berisi air sebelum Unit Pemadam Kebakaran datang ke lokasi.

Komandan Unit Damkar, Khamdani membenarkan kebakaran ruko tersebut disebabkan oleh konsleting charger handphone dari salah satu ruko yang merembet ke tiga ruko lainnya. Namun ia bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sedangkan personel yang diturunkan berjumlah dua unit mobil Damkar dari Bantul dan satu unit mobil Damkar dari Kota Yogyakarta.

"Durasi pemadaman sekitar satu jam," ia menjelaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement