Advertisement

KECELAKAAN BANTUL : Tak Kuat Menanjak, Truk Terguling

Rheisnayu Cyntara
Jum'at, 19 Mei 2017 - 23:03 WIB
Mediani Dyah Natalia
KECELAKAAN BANTUL : Tak Kuat Menanjak, Truk Terguling

Advertisement

Kecelakaan Bantul terjadi di daerah Wonolelo.

Harianjogja.com, BANTUL --Tak kuat melewati jalan yang menanjak, sebuah truk bermuatan kayu terguling di Jalan Cinomati, Wonolelo, Pleret, Bantul pada Jumat (19/5/2017) siang. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, satu penumpang sempat mengalami cidera kaki. Selain itu, badan truk yang melintang di jalan membuat jalur ini ditutup selama evakuasi.

Advertisement

Kejadian bermula sekitar pukul 13.30 WIB saat truk bernomor polisi AB 9960 EC tersebut melaju dari arah Dlingo dengan membawa muatan kayu. Setelah melewati turunan, pengendara truk, Walidi (40) merasakan ada kendala dalam sistem pengereman. Sehingga ia memutuskan untuk berhenti dan memutar balik ke arah semula. Walidi dan dua rekannya yang lain, Egi Rasapta dan Bayu tidak berani melewati turunan yang lebih curam di depannya.

“Saat putar balik itu, truk engkel ini tidak kuat menanjak karena tidak ada ancang-ancang,” jelas Muhammad Adip, anggota Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Wonolelo saat mengevakuasi badan truk.

Kanit Lantas Polsek Pleret, Ipda Moh Widayadi Sanani membenarkan truk warna kuning tersebut tidak kuat menanjak dan akhirnya mundur lalu terguling. Muatan kayu yang berada di bak truk bergulingan di tanjakan.

Pihaknya bekerja sama dengan FPRB Wonolelo dibantu sejumlah warga mengevakuasi badan truk dan menerapkan buka tutup jalan untuk mempermudah evakuasi. Badan truk baru bisa dipinggirkan sekitar pukul 16.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement