230 PNS di Sleman akan Pensiun

19 Mei 2017 17:55 WIB Sekar Langit Nariswari Sleman Share :

Sedikitnya 230 ASN Sleman akan purna tugas pada periode Juli hingga Desember 2017 mendatang

 
Harianjogja.com, SLEMAN-Sedikitnya 230 ASN Sleman akan purna tugas pada periode Juli hingga Desember 2017 mendatang. Hal ini disampaikan dalam penerimaan SK di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman pada Jumat(19/5/2017).

Suyono, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman menyampaikan bahwa realisasi surat keputusan pensiun tersebut berbeda jumlahnya setiap bulan.

“Tital 230 sampai Desember,” ujar dia.

Adapun, ASN yang purna tugas pada 1 Juli sejumlah 43 orang, 1 Agustus sebanyak 42 orang, 1 September ada 47 orang, 1 Oktober sebanyak 34 orang, 1 Nopember yakni 38 orang, dan 1 Desember sebanyak 26 orang.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun menghimbau ASN yang akan purna tugas tepap memberikan citra positif selama masa kerjanya yang singkat ini. “Masih memiliki kewajiban menyelesaikan pekerjaan hingga TMT pensiun mendatang,” katanya.

Ia berharap masa pensiun dimaknai sebagai suatu awal untuk mengabdi kepada masyarakat dalam bentuk yang berbeda. Sebab masyarakat masih membutuhkan orang – orang yang berpengalaman dalam bidang pemerintahan.

Pengalaman yang telah diperoleh dapat menjadi modal untuk berkarya di tengah masyarakat. Disampikan pula jika masa purna tugas harus diisi dengan kegiatan yang produktif untuk menjaga ketajaman pikir dan kesehatan fisik.