Advertisement

HOTEL DI JOGJA : Tengkleng Santika jadi Menu Favorit Tiap Tahun

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 20 Mei 2017 - 03:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
HOTEL DI JOGJA : Tengkleng Santika jadi Menu Favorit Tiap Tahun Hotel Santika menyajikan menu tengkleng kambing selama bulan Ramadan. (dok. Santika Hotel Yogyakarta)

Advertisement

Hotel di Jogja, Santika memiliki menu spesial tiap Ramadan.

Harianjogja.com, JOGJA -- Hotel Santika ikut menyemarakkan Ramadan dengan menyajikan menu spesial selama puasa nanti. Salah satu menu favorit yang dihidangkan adalah tengkleng kambing.

Advertisement

Executive Chef Santika Hotel Yogyakarta Totok Siswanto mengatakan, minat pengunjung terhadap tengkleng cukup tinggi. Setiap tahun, menu ini selalu tersaji dan menjadi pusat perhatian.“Ini permintaan dari pengunjung sendiri,” katanya pada wartawan saat pengenalan menu Ramadan, belum lama ini.

Selain tengkleng kambing, ia juga menyajikan menu Mongolian Barbeque tetapi dengan metode masak menggunakan pan. Tidak hanya daging ayam, Chef Totok juga menyajikan pilihan ikan kakap.

Ia mengatakan, Mongolian Barberque akan disajikan dengan live cooking agar menarik perhatian pengunjung yang datang ke restoran. “Jadi lebih interaktif,” tuturnya.

Santika juga akan menyediakan Chicken Shawarma, yaitu kebab ayam yang diolah menggunakan yogurt dan rempah pilihan seperti jinten, kunyit, kapulaga, dan olive oil. Chicken Shawarma ini dibungkus dengan pita bread.

Selain itu, Hotel Santika juga menyediakan menu takjil seperti aneka jenang. Menu takjil hadir dalam rasa yang bervariasi mulai dari manis sampai asin. Seperti martabak, es campur, getas, sukun, tahu isi, otak-otak, ubi goreng, bakwan sayur, combro, dan masih banyak lagi.

Chef Totok mengatakan, pada pekan pertama Ramadan, paket berbuka puasa di Hotel Santika dibanderol dengan harga Rp80.000 per orang. Selanjutnya akan dipasang harga Rp100.000 per orang.
Satri selaku Admin Public Relation mengatakan, dalam sehari Hotel Santika bisa melayani 200 pax. Tidak hanya tamu yang menginap tetapi juga pengunjung yang secara khusus hadir hanya untuk berbuka puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement