Advertisement

PEMKOT JOGJA : Sulistiyo berpesan Kepada Haryadi-Heroe Tetap Menjaga Silaturahmi

Ujang Hasanudin
Sabtu, 20 Mei 2017 - 09:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
PEMKOT JOGJA : Sulistiyo berpesan Kepada Haryadi-Heroe Tetap Menjaga Silaturahmi Sulistyo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Jogja (Sunartono/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Pemkot Jogja, Haryadi-Heroe pekan depan resmi menjabat.

Harianjogja.com, JOGJA -- Jabatan Penjabat Wali Kota Jogja, Sulistiyo segera berakhir, karena mulai Senin (22/5/2017) pekan depan Kota Jogja resmi dipimpin oleh wali kota dan wakil wali kota Jogja definitif, Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi.

Advertisement

Selanjutnya, Sulistiyo akan kembali ke Pemda DIY sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah, Pemda DIY. Ia menjadi Pelaksana Tugas (Plt) wali kota Jogja sejak 28 Oktober 2016, kemudian diangkat menjadi Penjabat Wali Kota Jogja oleh Gubernur DIY pada 20 Desember tahun lalu.

Meski sudah berakhir masa tugasnya di Kota Jogja, namun, hari ini, Sulistiyo masih mewakili Kota Jogja untuk menerima penghargaan ajang kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) di Surabaya.

Selama tujuh tahun di Kota Jogja, Sulistiyo mengaku mendapat banyak pengalaman terutama sering bertemu dengan masyarakat. Hal itu yang jarang dia lakukan dalam jabatannya di Pemda DIY.

Menurutnya, dengan bertemu langsung masyarakat, Pemerintah Kota lebih mudah mensosialisasikan program-programnya.

"Walau pun sudah ada media sosial tapi dengan bertemu langsung kan beda, lebih efektif dan bisa menjaga silaturahmi," ucap Sulistiyo di Balai Kota Jogja, Jumat (19/5/2017).

Sulistiyo berpesan kepada wali kota dan wakil wali kota Jogja terpilih bisa menjaga silaturahmi dan terus mengintensifkan pertemuan dengan warga. Dengan demikian, komunikasi pemerintah dan warganya tetap terjalin.

"Kalau hubungan itu baik, maka segala persoalan yang muncul juga bisa diselesaikan dengan mudah." kata Sulistiyo.

Selama kepemimpinannya di Jogja, dia mengaku tidak ada persoalan yang berarti. Ia menganggap semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Jogja sejauh ini sudah berjalan sesuai aturan. Sulistiyo pun berharap berbagai prestasi yang diperoleh di Kota Jogja bisa dipertahankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelajar Meninggal saat Seleksi Paskibra Sempat Alami Kejang dan Mulut Keluar Busa

News
| Sabtu, 20 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement