Advertisement

ULANG TAHUN KE-9 HARIAN JOGJA : Senantiasa Meningkatkan Kualitas

I Ketut Sawitra Mustika
Sabtu, 20 Mei 2017 - 22:33 WIB
Galih Eko Kurniawan
ULANG TAHUN KE-9 HARIAN JOGJA : Senantiasa Meningkatkan Kualitas Pemotongan tumpeng di ulang tahun ke-9 Harian Jogja di Griya Harian Jogja, Sabtu (20/5/2017).(JIBI/Harian Jogja - Desi Suryanto).

Advertisement

Momentum berbenah dan meningkatkan kualitas produk, baik media cetak maupun online

Harianjogja.com, JOGJA—Semangat dan optimistis tinggi mewarnai perayaan hari ulang tahun ke-9 Harian Jogja di Griya Harian Jogja, Sabtu (20/5/2017). Bertambahnya usia dijadikan momentum berbenah dan meningkatkan kualitas produk, baik media cetak maupun online.

Advertisement

Beberapa tenda dan sebuah panggung kecil berukuran 3x4 meter didirikan sebagai lokasi acara utama. Beberapa hiburan dan permainan sempat digelar di panggung kecil tersebut, sebelum acara utama, yaitu potong tumpeng, dilaksanakan.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono, menuturkan hari jadi Harian Jogja yang kesembilan digunakan sebagai ajang introspeksi diri agar ke depan produk jurnalistik yang dihasilkan bisa lebih komprehensif.

“Itu memang bukkan persoalan mudah, terlebih persaingan media yang semakin sengit. Karena itu, kami menyediakan platform online, yaitu harianjogja.com,” paparnya seusai acara, kemarin. Dia menegaskan Harian Jogja senantiasa berusaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki dengan menggelar berbagai macam pelatihan.

Ketua Dewan Redaksi Harian Jogja, Ahmad Djauhar, menyampaikan apabila sebuah perusahan surat kabar ingin menjadi lebih baik, dalam artian menjadi sumber utama referensi masyarakat, hal yang harus dilakukan adalah memperbaiki kualitas produknya.

Indikator jurnalisme yang berkualitas adalah jurnalisme yang berpegang teguh pada kebenaran, verifikasi yang ketat, memihak kepentingan publik, bisa membuat sesuatu yang penting menjadi menarik, menyediakan forum untuk kritik serta komentar publik dan memiliki kebebasan dalam memantau kekuasan. “Saya harap kualitas Harian Jogja tidak kalah dengan media nasional walau skalanya lokal,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement