PENCURIAN SLEMAN : Kasus di Balikpapan Diungkap Intelpam dan Pomau Lanud Adisutjipto

Kedua tersangka saat menunjukkan barang bukti jam tangan yang dicurinya, di kantor avsec bandara adisutjipto. (IST)
20 Mei 2017 23:22 WIB Sekar Langit Nariswari Sleman Share :

Pencurian Sleman, pelaku melakukan aksi di Balikpapan tetapi tertangkap di Jogja.

Harianjogja.com, SLEMAN -- Intelijen Pengamanan dan Pomau Lanud Adisutjipto bekerjasama dengan pihak Aviation Security Bandara Adisutjipto mengamankan dua orang penumpang atas dugaan pencurian jam tangan di X-ray SCP Bandara Balikpapan, Jumat (19/5/2017). Keduanya merupakan penumpang maskapai Wings Air iw-1384 rute Balikpapan-Jogja.

Ka Intelpam Lanud Adisutjipto Letkol Sus Andes P.R.F Sebayang menjelaskan kedua pemuda tersebut berangkat dari Balikpapan ke Jogja dalam rangka pekerjaan. Keduanya diduga mengambil jam tangan milik penumpang lain dan dibawa terbang ke Jogja.

"Korban melapor lalu ditindaklanjuti petugas,"ujar dia kemarin.

Laporan itu kemudian ditindaklanjuti dengan memeriksa rekaman CCTV bandara Balikpapan. Pihak sekuriti kemudian berkoordinasi dengan sekuriti Bandara Adisutjipto Jogja dan dilakukan tindakan pengamanan terhadap terduga pelaku pencurian. Adapun, keduanya berinisial WH (32) dan RSB, berasal dari Banjarmasin.

Setelah dimintai keterangan, keduanya mengakui perbuatannya dan ditemukan barang bukti jam tangan yang dimaksud. Letkol Sus Andes mengatakan pelaku diamankan di posko avsec Bandara Adi untuk dimintai keterangan lebih lanjut