Advertisement

Pemda DIY Kembangkan Kerja Sama dengan Shanghai

Sunartono
Minggu, 21 Mei 2017 - 07:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pemda DIY Kembangkan Kerja Sama dengan Shanghai BISNIS - DEDI GUNAWAN

Advertisement

Pemda DIY, kerja sama dengan Shanghai dapat diperluas.

Harianjogja.com, JOGJA -- Pemda DIY mengikuti Indonesia Festival 2017 di Shanghai Tiongkok pada Jumat (19/5/017) hingga Selasa (23/5/2017). Delegasi dari DIY dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Sri Paduka Paku Alam X. Wagub menggelar pertemuan dengan Wakil Walikota Shanghai Xu Kunlin untuk membahas pengembangan hubungan antara DIY dengan Shanghai.

Advertisement

KGPAA Paku Alam X menyatakan, keikutsertaannya dalam festival tersebut, sebagai komitmen Pemda DIY untuk mengembangkan kerjasama yang sebelumnya ditandatangani pada 12 April 2016 silam. Melalui festival tersebut, dapat saling mengenalkan budaya dan masyarakat antara DIY dengan Shanghai sehingga terjalin komunikasi yang lebih baik.

"Kami ingin mendekatkan masyarakat dari keduanya [antara DIY dan Shanghai]," terangnya dalam rilisnya, Sabtu (20/5/2017).

Ke depan, lanjut Wagub, kerjasama DIY - Shanghai bisa dikembangkan lagi tidak hanya pada sektor perdagangan dan pendidikan. Namun juga bidang teknologi, pendidikan, kebudayaan, hingga perlindungan lingkungan. Oleh karena itu perlu dibahas lebih lanjut terkait program kerjasama tersebut.

Wagub juga menyampaikan kepada Xu Kunlin, tentang rencana Pemda DIY membeli sebuah rumah bersejarah yaitu rumah DR. Yap di Kampung Cina, Ketandan, kawasan Malioboro Kota Jogja. Rumah tersebut bisa menjadi pusat kegiatan guna membangun kerjasama antara DIY dengan Shanghai.

Wakil Walikota Shanghai Xu Kunlin mengapresiasi rencana Pemda DIY, utamanya dalam mengembangkan kerjasama. Ia menceritakan proses perkembangan pembangunan di Shanghai sekaligus menawarkan kerjasama dalam bidang tersebut.

"Kami menawarkan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam pembangunan infrastruktur dengan Pemda DIY," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement