Advertisement

Anggota Klub Motor RX King Bersih-Bersih Pantai

Uli Febriarni
Minggu, 21 Mei 2017 - 22:19 WIB
Nina Atmasari
Anggota Klub Motor RX King Bersih-Bersih Pantai Anggota klub motor Yamaha RX King sedang melakukan aksi bersih sampah di Pantai Bugel, Minggu (21/5/2017). (Uli Febriarni/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Puluhan anggota klub motor Yamaha RX King se-Kulonprogo melakukan aksi sosial bersih pantai

Harianjogja.com, KULONPROGO-Puluhan anggota klub motor Yamaha RX King se-Kulonprogo melakukan aksi sosial bersih pantai, di Pantai Bugel, Minggu (21/5/2017).

Advertisement

Sedikitnya ada enam klub yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, yaitu D'Pom Kulonprogo Utara dan Sleman Barat, KKY Kalibawang, Kopral Lendah, Bikers Nanggulan, TKKP Temon serta MRKI Kokap.

Selain melakukan aksi bersih pantai, anggota club motor tersebut juga memberikan enam unit tong sampah, di tiga titik sekitaran Pantai Bugel.

Koordinator aksi, Singgih Wibisono mengatakan, aksi tersebut diadakan untuk menepis pandangan negatif masyarakat, terhadap klub motor RX King yang dianggap mengganggu dan meresahkan.

Selain itu, mereka juga merasa prihatin dengan kondisi obyek wisata yang terlihat kumuh, terlihat dari sampah yang berserakan.

"Kami ingin ikut berkontribusi untuk memajukan sektor wisata di Kulonprogo," kata dia, Minggu.

Ke depan, aksi serupa akan terus digelar secara rutin. Pada bulan Ramadan, anggota klub motor ini juga berencana untuk membagikan takjil secara gratis bagi para pengguna jalan.

"Semoga aksi seperti ini bisa dicontoh oleh klub motor lainnya. Sebagai anggota klub motor tidak sekadar ikut touring, tapi juga harus punya jiwa sosial yang tinggi," ungkapnya.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Pantai Bugel, Sumanto mengapresiasi aksi sosial tersebut dan bersikap terbuka untuk menerima pihak lain, yang berencana melakukan hal serupa.

"Kami sendiri selaku pelaku wisata juga berharap agar kepedulian terhadap kebersihan pantai tak hanya oleh kami sendiri, namun dari banyak pihak," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement