Haryadi Suyuti Dilantik, Sulistyo Serahkan Jabatan Walikota

22 Mei 2017 14:15 WIB Anton Wahyu Prihartono Jogja Share :

Penjabat Walikota Jogja, Sulistyo menyerahkan jabatan Walikota Jogja kepada Haryadi Suyuti.

Harianjogja.com, JOGJA- Penjabat Walikota Jogja, Sulistyo menyerahkan jabatan Walikota Jogja kepada Haryadi Suyuti, Senin (22/5/2017).

Serah terima jabatan (sertijab) Walikota Jogja dilaksanakan di Balai Kota Jogja, setelah sebelumnya, Haryadi dilantik oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Dalam sambutannya, Sulistyo mengatakan selama ini Pemkot Jogja dalam kondisi yang kondusif. Banyak sekali penghargaan yang diterima oleh Pemkot. Di samping itu, banyak sekali kunjungan dari daerah lain belajar atau mengadakan kunjungan kerja.

"Kami yakin, dengan pengalaman Pak Haryadi yang telah 10 tahun pengalaman di birokrasi atau di Balaikota, semua prestasi akan lebih meningkat lagi," ujar Sulistyo.

Pada kesempatan itu, Haryadi mengucapkan terima kasih kepada warga Jogja yang telah berpartisipasi dalam pilkada serentak 15 Februari lalu sehingga pilkada berlangsung aman, lancar dan tertib.

"Harapan saya, kita bersama sama melanjutkan pembangunan di Kota Jogja untuk mewujudkan Kota Jogja yang lebih baik. Mari kita semua bergandeng tangan untuk membangun dan memajukan Jogja," ujar Haryadi yang saat memberikan sambutan di dampingi Wakil Walikota, Heroe Purwadi.

Kegiatan ini dihadiri Penjabat Sekda DIY, Rani Sjamsinarsi. Turut hadir pula sejumlah mantan Walikota Jogja yakni Widagdo, Djatmiko Danumaryono dan Herry Zudianto serta mantan Wakil Walikota Syukri Fadholi. Usai acara, dilanjutkan jabat tamu undangan pada walikota dan wakil walikota.