Kemah Ilmiah Tahun Ini Berhadiah Rp55,8 Juta

22 Mei 2017 15:15 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Balai Teknologi Komunikasi dan Pendidikan (Tekkomdik) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY kembali menyelenggarakan kemah ilmiah

 

Harianjogja.com, JOGJA - Balai Teknologi Komunikasi dan Pendidikan (Tekkomdik) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY kembali menyelenggarakan kemah ilmiah teknologi informasi komunikasi (TIK).

Ajang kreativitas tahunan bagi siswa dan guru di DIY ini mengangkat tema "Cinta Alam Berteknologi dan Berprestasi". Lomba ini akan diselenggarakan pada 23-24 di kebun binatang Gembira Loka Zoo. Dalam kemah TIK ini disediakan hadiah total Rp55,8 juta bagi peserta.

"Kemah TIK adalah suatu kegiatan tahunan yang rutin digelar Balai Tekkomdik Disdikpora yeng bertujuan meningkatkan kompetensi pelaku pendidikan siswa mau pun guru," kata Koordinator Kemah TIK 2017 Balai Tekkomdik Disdikpora DIY, Wihardianto Setia Nugroho dalam rilisnya kepada Harianjogja.com, Minggu (21/5/2017).

Wihardianto mengatakan berbagai lomba yang diselenggarakan di antaranya lomba eksplorasi pendidikan berbasis TIK jenang sekolah dasar (SD), jenjang sekolah menengah pertama (SMP), dan jenjang sekolah menengah atas (SMA).

Selain itu ada lomba membuat film pendek untuk siswa jenjang sekolah menengah kejuruan (SMK), lomba pengembangan media pembelajaran untuk guru, dan lomba presentasi jenjang sekolah luar biasa (SLB) atau inklusi.