Haryadi-Heru Langsung Bekerja di Hari Pertama

22 Mei 2017 19:20 WIB I Ketut Sawitra Mustika Jogja Share :

Serah terima jabatan antara Pejabat Walikota Jogja, Sulistyo kepada Walikota Terpilih, Haryadi Suyuti

 
Harianjogja.com, JOGJA --http://m.harianjogja.com/?p=818668">Serah terima jabatan antara Pejabat Walikota Jogja, Sulistyo kepada Walikota Terpilih, Haryadi Suyuti dilaksanakan di Grha Pandawa, Balaikota, Senin (22/5/2017).

Selepas serah terima jabatan dilaksanakan, Haryadi menyampaikan akan langsung bekerja saat itu juga. Ia mengatakan hal pertama yang akan dilakukannya adalah me-review apa saja program-program pemerintah selama ini.

“[Kami] akan melihat semua dokumen yang ada. Tidak mau gegabah. Langkah pertama tidak boleh salah. Supaya tahu apa yang sudah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan sehingga semuanya menjadi singkrong. Langkah awal kebersamaan adalah sinkron. Kalau sudah tidak sinkron, kebersamaan tidak akan ada,” katanya saat ditemui sesuai acara.

Haryadi dalam kesempatan tersebut meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Kota Jogja agar bisa membawa Kota Jogja menjadi lebih baik dan berkemajuan, tapi, ia, menambahkan, dirinya juga membutuhkan partisipasi masyarakat supaya misinya bisa terwujud.

“Marilah kita bergandengan tangan bersama untuk terus melanjutkan pembangunan di Kota Jogja. Marilah kita bersama-sama mewujudkan Jogja yang lebih baik dan berkemajuan,” katanya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Jogja karena mulai dari awal proses Pemilihan Kepada Daerah [Pilkada] dilakukan, gugatan ke Mahkamah Konstitusi, hingga rapat pleno di DPRD, tidak ada gejolak atau kerusuhan.

“Saya berterima kasih karena komitmen Jogja istimewa dipertahankan oleh masyarakat. Hal ini menunjukkan kedewasan kita dalam mengikuti proses demokrasi,” jelas Haryadi.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Jogja, Heru Purwadi mengungkapkan di masa transisi ini, pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Ia mangatakan hanya bisa memaksimalkan program-program lama yang sesuai dengan visi dan misinya.

“Kami mempunyai tekad pada tiga hal, yaitu bersih, tertib, dan aman. nantinya akan banyak ada kegiatan untuk mencapai hal-hal tersebut. Untuk rumusannya akan kami bicarakan bersama,” jelas Ketua DPP PAN Kota Jogja ini.