Polsek Playen Galakkan Safari Jumping

Ilustrasi patroli bersepeda polisi Jombang (JIBI/Solopos/Antara - Syaiful Arif)
22 Mei 2017 05:21 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Jajaran Polisi Sektor Playen rutin menggelar safari keamanan dan ketertiban masyarakat

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Jajaran Polisi Sektor Playen rutin menggelar safari keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan ini dilakukan setiap satu minggu sekali dengan tajuk Jumat Polisi Keliling atau disingkat Jumping.

Kapolsek Playen AKP Wahyono Heru mengatakan, pelaksanaan Jumping telah memasuki putaran ke sepuluh. Adapun lokasi penyelangaraan terakhir dilaksanakan di Dusun Ngrunggo, Desa Getas pada Jumat (19/5/2017) lalu.

Program ini dilaksanakan sebagai upaya mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat. Selain itu, sambung Wahyono, kegiatan juga diisi dengan sosialisasi tentang pentingnya kamtibmas. “Safari keliling ini akan terus dilakukan,” katanya, Minggu (21/5/2017).

Menurut dia, dalam sosialisasi kamtibmas diisi dengan tiga pokok materi. Yakni, tentang kriminalitas di masyarakat, bahaya paham radikalisme dan terorisme terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sedang satu materi lagi berisikan ajakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini makin mendekatkan polisi dengan masyarakat dan juga dapat menangkal gangguan kamtibmas,” katanya lagi.