Advertisement

Jumlah Klaim Kecelakaan di Jasa Raharja Menurun

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 23 Mei 2017 - 17:19 WIB
Nina Atmasari
Jumlah Klaim Kecelakaan di Jasa Raharja Menurun Mobil Isuzu Elf yang ditumpangi wisatawan asal Kabupaten Kudus Jawa Tengah ringsek setelah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Wonosari-Ponjong, Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong. Minggu (2/3/2017) (JIBI/Irwan A. Syambudi/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Klaim kecelakaan yang dilayani Jasa Raharja setiap harinya menurun dibandingkan data 2016

 
Harianjogja.com, JOGJA-Klaim kecelakaan yang dilayani Jasa Raharja setiap harinya mencapai 20 klaim. Jumlah tersebut menurun dibandingkan data 2016. Pemberian bantuan peralatan lalu lintas disebut-sebut menjadi salah satu penyebabnya.

Advertisement

Kepala Jasa Raharja Cabang Yogyakarta Wahyu Widodo mengatakan, jika dibandingkan periode Januari-April 2016, pelayanan klaim tahun ini menurun sebanyak 5,9%. Menurutnya penurunan tersebut menjadi bukti kesuksesan upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas yang dilakukan Jasa Raharja bersama beberapa pihak.

“Bersama kepolisian, kami memberikan bantuan perlengkapan rambu-rambu lalu lintas seperti helm, senter, rompi, dan juga diklat kepada awak penumpang umum agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” tuturnya pada Harianjogja.com di kantornya, Senin (22/5/2017).

Selain itu, Jasa Raharja juga melakukan sosialisasi kepada komunitas tentang berkendara secara aman dan tertib. Menurutnya beberapa upaya tersebut berdampak pada jumlah angka kecelakaan yang semakin menurun.

Wahyu mengakui, jumlah kendaraan bermotor di DIY semakin banyak. Tingkat risiko kecelakaan juga semakin tinggi. Hal itu pun juga akan berdampak pada semakin bertambahnya klaim yang diajukan kepada Jasa Raharja. Untuk itu, kata Wahyu, masyarakat harus terus dibekali dengan cara berkendara yang aman agar risiko kecelakaan lalu lintas tidak menimpa.

Sementara itu, Penanggung Jawab Humas Kantor Jasa Raharja Cabang Yogyakarta Wahyu Agung Agus Pramudianto menambahkan, kepedulian Jasa Raharja dalam mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas juga dilakukan saat momentum hari raya Idulfitri.

Setiap tahun, Jasa Raharja menyediakan bus dan kereta api bagi para pemudik. ”Tahun kemarin, kami sediakan 425 bus dan keretanya tiga rangkaian,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement