BOARDING ROOM : Berawal dari Suka Latihan di Indekosan

23 Mei 2017 22:05 WIB I Ketut Sawitra Mustika Jogja Share :

Mereka kerap kali latihan di salah satu rumah indekos yang ditinggali personelnya

Harianjogja.com, JOGJA—Mengisi acara ulang tahun ke-9 Harian Jogja, Sabtu (20/5/2017), band Boarding Room menghadirkan nuansa jaz lewat gitaran Hanif, vokal Anita dan permainan saksofon dari Edon.

Boarding Room merupakan band beraliran pop yang dibentuk pada 2010. Band ini terbentuk saat personelnya sama-sama kuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada.

Hanif, yang sebenarnya penggebuk drum di Boarding Room, menceritakan setelah para personelnya bertemu dan sepakat membentuk band. Mereka kerap kali latihan di salah satu rumah indekos yang ditinggali personelnya.

“Jadi ada ide untuk beri nama bandnya Boarding House. Tapi, masak namanya boarding house. Karena itu, diplesetkan menjadi Boarding Room,” ungkapnya seusai tampil, Sabtu lalu.

Hanif menambahkan bandnya sempat beberapa kali bongkar pasang personel sampai tiga kali berganti vokalis, sebelum sekarang mendapatkan Anita. Di Boarding Room, vokalis berambut panjang ini baru masuk di bulan ini. Untuk formasi lengkapnya, Boarding Room terdiri dari Anita, Hanif, Efan di gitar serta Jimmy sebagai bassist.

Sejauh ini Boarding Room sudah mengeluarkan dua single, yakni Aku Cinta yang rilis pada 2015 dan yang terbaru Maaf Kasih. Saat ini Boarding Room sedang menggarap album. “Belum bisa dibocorkan [albumnya]. Masih rahasia. Dinantikan saja,” tuturnya.

Anita mengatakan dirinya dan juga personel-personel yang lain mencoba untuk tetap berkomitmen, tidak mudah menyerah dan selalu berkarya bersama Boarding Room. “Harapannya agar bisa terus meramaikan belantika musik dan bisa hidup dari bermusik,” ucapnya.