MOBIL TERBARU : Sasar Segmen Generasi Muda, New Agya Lebih Lengkap, Aman & Nyaman

Aneka warna New Agya 1.000 cc dan 1.200 cc dipamerkan di Landasan Pacu, Pantai Depok, Bantul pada Selasa (23/5 - 2017). (IST)
23 Mei 2017 22:55 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Mobil terbaru dari Toyota New Agya dilengkapi fitur baru.

Harianjogja.com, SLEMAN -- Sebanyak 19 media Nasional, Jawa Tengah dan DIY menguji ketangguhan Toyota New Agya 1.000 cc dan 1.200 cc di DIY dan Jawa Tengah pada 23-24 Mei 2017. City car seri terbaru dengan penyempurnaan desain dan fitur yang menyasar segmen generasi muda ini.

Didi Ahadi, Technical Service Toyota-Astra Motor mengatakan desain New Agya memboyong konsep superhero yang khas anak muda.

"Sudut-sudut eksternal desain mobil ini menekankan ketajaman. Seperti superhero yang lompat dari ketinggian, sudutnya tajam-tajam. Warna yang kami keluarkan juga warna-warna yang disukai anak muda, merah, kuning, putih atau hitam. Tagline yang kami pilih Have Fun Go Max," terangnya disela Toyota Agya Journalist Test Drive 2017 di Joglo Parisewu, Purwomartani, Sleman, Selasa (23/5/3017).

Tidak hanya dari sisi fisik, city car ini juga mengusung kenyamanan. Misalnya kursi New Semi Bucket yang ditambahkan pada sisi interior sehingga membuat pengemudi dan penumpang tak cepat lelah.

"Semi bucket ini membuat kita yang duduk seperti "dipeluk", rasanya nyaman meski lama berkendara," papar dia.

Pernyataan Didi ini dibuktikan saat test drive hari pertama di Jogja. Peserta test drive yang harus menempuh jarak sekitar 30 Km dari Joglo Parisewu ke Hutan Pinus Imogiri merasa tak cepat lelah. Dua jenis mobil yang disediakan, yakni bertenaga 1.000cc VVT-i dengan power max  67 PS maupun 1.200cc dual VVT-i dengan power 88 PS cukup lincah di jalanan yang menanjak, menurun maupun permukaan jalan yang rusak.

Didi menambahkan keamanan juga menjadi prioritas Toyota. Dua airbag yang didesain untuk pengemudi dan penumpang depan meminimalkan risiko kecelakaan fatal. Di bagian bangku belakang tengah headrest menjadi salah satu elemen untuk mendukung keselamatan penumpang.