MAN 1 SLEMAN : Uji Publik Kurikulum untuk Tingkatkan Layanan Pendidikan

23 Mei 2017 21:40 WIB Sleman Share :

Madrasah pun harus mengambil langkah strategis perbaikan dan revisi kurikulum

Harianjogja.com, SLEMAN–Tuntutan pemerintah dan masyarakat terhadap meningkatnya layanan pendidikan harus direspons serius pengelola madrasah dan sekolah.

Adanya perubahan kebijakan pemerintah dalam bidang pendidikan, madrasah pun harus mengambil langkah strategis perbaikan dan revisi kurikulum. Uji publik yang dilanjutkan rapat kerja diikuti 68 peserta, terdiri warga madrasah, pengurus komite serta pengawas.

“Kurikulum sebagai roh kegiatan pendidikan setiap tahun direvisi. Tim pengembang telah menjalankan tugas sepekan secara maraton. Melalui kegiatan ini, tanggapan dan masukan diperlukan untuk perbaikan,” ungkap Wakaur Kurikulum MAN 1 Sleman, Musahir, dalam rilisnya kepada Harian Jogja, Selasa (23/5/2017).

Ada tujuh ciri madrasah unggul yakni peningkatan skor nilai, kedisiplinan warga madrasah, efektivitas pembelajaran, partisipasi masyarakat dan orang tua, keaktifan siswa pada ekstrakurikuler, penghargaan untuk siswa dan guru pegawai serta peningkatan layanan. “Semua itu harus diupayakan agar keunggulan tercapai,” kata Kepala MAN 1 Sleman, Ulul Ajib.