Advertisement

Ombak Diprediksi Pasang saat Padusan, Tim SAR Buat Pagar Betis

Rheisnayu Cyntara
Jum'at, 26 Mei 2017 - 04:20 WIB
Nina Atmasari
Ombak Diprediksi Pasang saat Padusan, Tim SAR Buat Pagar Betis Suasana di Pantai Parangtritis yang mulai ramai dikunjungi oleh ribuan pengunjung sejak Kamis, (7/7/2016). (Yudho Priambodo/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Seluruh personil SAR berjumlah 62 orang akan disiagakan di lokasi favorit untuk ritual padusan di Bantul yaitu Pantai Parangtritis

Harianjogja.com, BANTUL--Diprediksi mengalami gelombang pasang, seluruh personil SAR berjumlah 62 orang akan disiagakan di lokasi favorit untuk ritual padusan di Bantul yaitu Pantai Parangtritis.

Advertisement

Jumlah tersebut masih akan ditambah dari satuan Polisi Air kawasan Parangtritis seperti yang disampaikan oleh Komandan SAR Pantai Parangtritis, Ali Joko Sutanto.

Ali juga mengatakan hingga kini ada tiga titik palung laut yang telah terlihat, satu berada di depan posko SAR dan dua berada di sebelah barat posko. Menurutnya, untuk pengamanan acara padusan yang akan dimulai Jumat (26/5/2017) pagi, tim SAR akan membuat pagar betis jika pantai sudah mulai ramai pengunjung.

"Jadi pengunjung tidak bisa mandi ke tengah," ujarnya saat dihubungi pada Kamis (25/5/2017).

Terkait prediksi gelombang pasang, pihaknya mengimbau kepada para pengunjung agar berhati-hati jika ingin melakukan padusan di Pantai Parangtritis dan selalu mengindahkan larangan dari anggota SAR yang berjaga sepanjang pantai, maupun himbauan melalui pengeras suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anggaran Pupuk Bersubsidi Sentuh Rp54 Triliun, Mentan: Awasi Distribusinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement