Ombak Diprediksi Pasang saat Padusan, Tim SAR Buat Pagar Betis

Suasana di Pantai Parangtritis yang mulai ramai dikunjungi oleh ribuan pengunjung sejak Kamis, (7/7/2016). (Yudho Priambodo/JIBI - Harian Jogja)
26 Mei 2017 04:20 WIB Rheisnayu Cyntara Bantul Share :

Seluruh personil SAR berjumlah 62 orang akan disiagakan di lokasi favorit untuk ritual padusan di Bantul yaitu Pantai Parangtritis

Harianjogja.com, BANTUL--Diprediksi mengalami gelombang pasang, seluruh personil SAR berjumlah 62 orang akan disiagakan di lokasi favorit untuk ritual padusan di Bantul yaitu Pantai Parangtritis.

Jumlah tersebut masih akan ditambah dari satuan Polisi Air kawasan Parangtritis seperti yang disampaikan oleh Komandan SAR Pantai Parangtritis, Ali Joko Sutanto.

Ali juga mengatakan hingga kini ada tiga titik palung laut yang telah terlihat, satu berada di depan posko SAR dan dua berada di sebelah barat posko. Menurutnya, untuk pengamanan acara padusan yang akan dimulai Jumat (26/5/2017) pagi, tim SAR akan membuat pagar betis jika pantai sudah mulai ramai pengunjung.

"Jadi pengunjung tidak bisa mandi ke tengah," ujarnya saat dihubungi pada Kamis (25/5/2017).

Terkait prediksi gelombang pasang, pihaknya mengimbau kepada para pengunjung agar berhati-hati jika ingin melakukan padusan di Pantai Parangtritis dan selalu mengindahkan larangan dari anggota SAR yang berjaga sepanjang pantai, maupun himbauan melalui pengeras suara.