Advertisement

RAMADAN 2017 : PNS Kulonprogo Pulang Lebih Awal

Rima Sekarani
Jum'at, 26 Mei 2017 - 15:55 WIB
Nina Atmasari
RAMADAN 2017 : PNS Kulonprogo Pulang Lebih Awal Antrean ratusan PNS mengular saat pelaksanaan halal bihalal usai apel pagi di kantor Bupati Kulonprogo, Wates, Senin (11/7/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) akan berkurang selama Ramadan

Harianjogja.com, KULONPROGO- Jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) akan berkurang selama Ramadan. Waktu pelayanan publik bakal terpangkas karena ASN dijadwalkan pulang lebih awal.

Advertisement

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kulonprogo, Agus Santosa mengatakan, kebijakan pengurangan jam kerja dibuat berdasarkan Surat Edaran Gubernr DIY No.7/SE/V/2017 tentang Penetapan Jam Kerja ASN, TNI, dan POLRI pada Bulan Suci Ramadan.

ASN Kulonprogo pun akan bekerja selama 32,5 jam per minggu, lebih singkat dibanding hari biasa yang mencapai 37,5 jam per minggu.

“Jam kerjanya mengalami pengurangan dalam rangka peningkatan kualitas pelaksanaan ibadah puasa,” ucap Agus, Jumat (26/5/2017).

Agus menjelaskan, perbedaan terlihat pada jadwal pulang kerja yang lebih awal. Pegawai di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan lima hari kerja selesai bisa pulang setelah pukul 15.15 WIB pada Senin hingga Kamis. Jam kerja mereka bahkan sudah berakhir pukul 11.00 WIB pada setiap Jumat.

Jam kerja instansi yang memberlakukan enam hari kerja diatur oleh pimpinan masing-masing dengan ketentuan tetap 32,5 jam per minggu. Hal serupa juga diterapkan oleh OPD atau unit kerja yang berfungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat selama 24 jam, seperti rumah sakit, puskesmas rawat inap, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). “Kepala OPD atau unit kerja bersangkutan diharap mengatur jam kerja agar dengan sistem shift,” ujar Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement