Ratusan Anak Ikuti Festival Anak Sholeh MTA DIY

Para pemenangan lomba di acara Festival Anak Sholeh Majelis Tafsir Alquran (MTA) DIY 2017, Kamis (25 - 5). (Ist)
27 Mei 2017 19:40 WIB Budi Cahyana Jogja Share :

Acara ini adalah acara pertama yang dilakukan oleh bidang pendidikan MTA Jogja, khususnya yang menangani TPA

Harianjogja.com, JOGJA—Sebagai salah satu kegiatan untuk menyambut bulan Ramadan 1439 H, pemuda Majelis Tafsir Alquran Jogja mengadakan Festival Anak Sholeh Majelis Tafsir Alquran (MTA) DIY 2017, Kamis (25/5/2017). Acara ini adalah acara pertama yang dilakukan oleh bidang pendidikan MTA Jogja, khususnya yang menangani TPA.

Ada empat kegiatan utama dalam FAST DIY 2017 ini, seperti penampilan dai kecil, lomba rangking satu, lomba mewarnai dan lomba menggambar. “Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi seluruh TPA yang berada di cabang-cabang MTA yang tersebar di DIY. Harapannya akan tumbuh santri dan santriwan yang cerdas tetapi memiliki wawasan agama yang baik sebagai penerus dakwah MTA,” kata Ketua TPA MTA Jogja, Abdul Malik, dalam rilisnya kepada Harian Jogja, Sabtu (27/5/2017).

Acara ini merupakan kegiatan rintisan untuk menggalakkan kegiatan kepemudaan dan menggeliatkan pendidikan anak usia dini sebagai generasi penerus. Proyeksi ke depan kegiatan ini adalah untuk mengikuti kegiatan Al Husna yang diselenggarakan MTA Pusat yang berada di Surakarta, Jawa Tengah.

Kegiatan FAST DIY 2017 diikuti oleh 232 peserta dengan rincian 199 santri dan santriwan serta 123 orang dari pendamping ustad-ustadzah yang tersebar dalam 21 cabang MTA yang berada di Jogja. MTA Jogja memiliki 37 cabang yang tersebar di setiap kabupaten dan beberapa binaan pengajian.