Advertisement

BANDARA KULONPROGO : Bupati Optimis Tak Ada Permukiman Kumuh di Sekitar NYIA

Uli Febriarni
Sabtu, 27 Mei 2017 - 03:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
BANDARA KULONPROGO : Bupati Optimis Tak Ada Permukiman Kumuh di Sekitar NYIA Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo sibuk menerima tamu dan melakukan koordinasi internal di rumah dinasnya pada hari pertama kerja, Selasa (23/5/2017). (Rima Sekarani I.N./JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Bandara Kulonprogo yakin tak akan terjadi ketimpangan sosial

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo optimistis, pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) tidak akan mengakibatkan ketimpangan ekonomi, apalagi sampai muncul permukiman kumuh di kawasan NYIA.

Advertisement

Ia meyakini pembangunan NYIA di Kulonprogo harus membawa kemakmuran kepada rakyat. Bercermin dari kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang justru berubah menjadi kawasan kumuh, oleh karena itu, kawasan di sekitar NYIA akan ditata sedemikian rupa, baik dari sisi Rencana Tata Ruang Wilayah atau dari Rencana Detail Tata Ruang Kota.

Pihaknya sudah mendapat arahan dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk bukan saja menyiapkan airport city, melainkan juga aero city. Yang menjadi semacam plasma dari airport city. Aero city ini dioptimalkan sebagai area yang memberikan dukungan bagi kawasan airport city tadi. Masyarakat sekitar harus terlibat, imbuh dia.

"Untuk menentukan hal tersebut akan diatur dalam Perda. Perda yang mengatur tersebut ada beberapa, seperti Tata Ruang, Perda Toko Modern dan lainnya," imbuh dia, Jumat (26/5/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement