PARKIR LIAR SLEMAN : Membandel! Warga Abaikan Kantong Parkir Stan

Petugas menilang pelanggar larangan parkir di sekitar Pasar Stan Maguwoharjo Depok, Selasa (30/5/2017). (JIBI/Harian Jogja - Abdul Hamid Razak)
31 Mei 2017 16:40 WIB Sleman Share :

Warga memilih untuk memarkir kendaraan bermotor mereka di pinggir-pinggir jalan

Harianjogja.com, SLEMAN—Pengelola Pasar Stan di Maguwoharjo, Depok, Sleman sudah menyiapkan kantong parkir resmi di sebuah lahan seluas sekitar 3.000 meter persegi di sebelah barat pasar.

Baca juga : http://www.harianjogja.com/baca/2017/05/31/parkir-liar-sleman-sembarangan-di-pasar-stan-siap-siap-kena-tilang-821162">PARKIR LIAR SLEMAN : Sembarangan di Pasar Stan, Siap-Siap Kena Tilang

Namun, pembeli di pasar itu masih sering mengabaikan kantong parkir resmi. Warga memilih untuk memarkir kendaraan bermotor mereka di pinggir-pinggir jalan. Alhasil, pada Selasa (30/5/2017) lalu, sejumlah pemilik kendaraan kena tilang dalam razia yang digelar polisi.

“Lahan parkir mampu menampung 1.500 motor dan ratusan mobil. Rencananya, luas lahan parkir akan ditambah 1.000 meter persegi lagi,” ungkap Lurah Pasar Stan, Rasidi, Selasa. Di lokasi parkir resmi itu, pengelola bahkan sudah memasang spanduk agar parkir di lokasi yang sudah disediakan.

Pada Selasa itu, Camat Depok, Budiharjo, juga turut mengawasi operasi tersebut. Menurut dia, penilangan kendaraan yang melanggar larangan parkir diharapkan memberikan efek jera bagi masyarakat.