' /> Mahasiswa UGM Tewas Jatuh dari Lantai 2 Gedung Kampus Mahasiswa UGM Tewas Jatuh dari Lantai 2 Gedung Kampus

Advertisement

Mahasiswa UGM Tewas Jatuh dari Lantai 2 Gedung Kampus

Sekar Langit Nariswari
Minggu, 17 September 2017 - 16:08 WIB
Nina Atmasari
Mahasiswa UGM Tewas Jatuh dari Lantai 2 Gedung Kampus Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com)

Advertisement

Mahasiwa Sekolah Vokasi UGM, Eko Nur As'adi, tewas akibat terjatuh di salah satu gedung Departemen Teknik Elektro & Informatika dan Departemen Teknik Mesin Sekolah Vokasi UGM

 
Harianjogja.com, SLEMAN-Mahasiwa Sekolah Vokasi UGM, Eko Nur As'adi, tewas akibat terjatuh di salah satu gedung Departemen Teknik Elektro & Informatika dan Departemen Teknik Mesin Sekolah Vokasi UGM, Sabtu (16/9/2017).

Advertisement

Korban terpeleset dari lantai dua dan menginjak asbes hingga ambrol sehingga kemudian jatuh ke lantai satu.

Mahasiswa tersebut berasal dari prodi Teknik Mesin angkatan 2016. Ia meninggal sekitar pukul 17.15 WIB saat berjalan lalu terjatuh.

Dekan Sekolah Vokasi UGM, Wikan Sakarinto mengatakan pada pukul 16.30 WIB almarhum bersama dengan beberapa rekan mahasiswa sedang berkumpul dan berkegiatan. Salah satu kegiatan sore hari itu adalah mengambil foto panorama dari atas gedung. "Jatuh saat berjalan dan terpeleset," jelasnya, Minggu (17/9/2017).

Korban kemudian dibawa oleh rekannya dan petugas Pusat Keamanan Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan SV UGM ke RSUP Dr. Sardjito untuk mendapatkan pertolongan. Meski sempat mendapat pertolongan medis, ia kemudian menghembuskan nafas terakhir pada pukul 19.07 WIB.

Adapun, pihak kampus saat ini masih melakukan investigasi dengan mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi untuk proses selanjutnya.

Direktur Kemahasiswaan UGM, Senawi, mengatakan telah memberikan bantuan maksimal serta melakukan tindakan-tindakan terkait kecelakan tersebut semenjak korban masuk ICU, berkomunikasi dengan orang tua korban, menyucikan dan menyalatkan jenazah sampai dengan pemberangkatan menuju rumah duka ke Bekasi.

Tak lupa, ia juga menyampaikan rasa duka cita dari seluruh sivitas akademika Departemen, Sekolah Vokasi dan Universitas Gadjah Mada atas berpulangnya mahasiswa yang baru masuk tahun kedua studinya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement