Advertisement

PIALA PERTIWI 2017 : Pesepakbola Cewek Jogja Berambisi ke Final

Jumali
Rabu, 15 November 2017 - 23:40 WIB
Bhekti Suryani
PIALA PERTIWI 2017 : Pesepakbola Cewek Jogja Berambisi ke Final Tim sepakbola putri Amerika Serikat U-20 (berseragam putih) melakukan selebrasi seusai memastikan tiket ke final Piala Dunia U-20, dengan mengalahkan Nigeria 3-0 di National Olympic Stadium, Tokyo, Selasa (4/9/2012) malam WIB. (googleimages - JIBI)

Advertisement

Gabung di Grup B, DIY targetkan lolos ke final.

Harianjogja.com, JOGJA-- Tim sepak bola putri DIY menargetkan mampu lolos ke babak final di kompetisi sepak bola putri nasional Piala Pertiwi 2017, 3-14 Desember mendatang. Pada kompetisi uji coba Asian Games 2018 ini, DIY bergabung dalam Grup B bersama dengan tuan rumah Sumatra Selatan dan Sulawesi Selatan.

Advertisement

"Kami bakal menjalani babak penyisihan di Palembang, dan langsung berhadapan dengan Sumatera Selatan dan Sulawesi Selatan di Grup B. Meski buta dengan kekuatan mereka, kami optimistis mampu meraih hasil terbaik nantinya," ujar Ketua Bidang Sepak bola Wanita Asprov PSSI DIY,  Anggar Kaswati kepada Harianjogja.com, Rabu (15/11/2017).

Menurut dia, pada gelaran kali ini, sejatinya pihaknya berencana menurunkan dua tim. Akan tetapi, dalam perkembangannya, hal tersebut gagal terealisasi. Sebab, pihak PSSI telah menyatakan bahwa satu provinsi hanya diperbolehkan mengirimkan satu tim dalam kompetisi ini.

Oleh karena itu, dengan sisa waktu sebelum bertolak ke Palembang, 30 November mendatang, Asprov PSSI DIY terus mematangkan skema dan kekuatan tim. Pada kompetisi sepak bola wanita kali ini, tim DIY dipastikan diperkuat oleh sebanyak 25 pemain hasil penjaringan dari Kejurda yang digelar beberapa waktu lalu. Selain itu, beberapa di antara pemain DIY memiliki pengalaman dalam invitasi sepak bola wanita, 8-16 Maret lalu.

"Kami ingin mengulang prestasi di Piala Pertiwi 2014. Oleh karena itu kami persiapkan semuanya dengan optimal," ucapnya.

Selain DIY yang tergabung dalam Grup B, Piala Pertiwi 2017 diikuti sebanyak 12 tim dari 12 provinsi lainnya di Indonesia. Adapun untuk lokasi pelaksanaan kompetisi tertinggi sepak bola wanita di Tanah Air ini direncanakan menggunakan Stadion Bumi Sriwijaya dan Stadion Atletik Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

PSSI sendiri telah menggelar pengundian grup Piala Pertiwi di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (14/11) malam, yang dilakukan oleh Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono dan Sekretris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Di Grup A ada tim Kalimantan Barat, Jambi, Papua Barat dan Jawa Barat. Grup B beranggotakan Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan dan DIY. Grup C beranggotan Bengkulu, Papua dan Bali. Terakhir, di Grup D ada Banten, Bangka Belitung dan Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement