Advertisement

Yuso Raih Kemenangan Pertandingan Perdana PGN Divisi Utama Livoli 2017

Jumali
Minggu, 03 Desember 2017 - 10:20 WIB
Kusnul Isti Qomah
Yuso Raih Kemenangan Pertandingan Perdana PGN Divisi Utama Livoli 2017 Ilustrasi cabang olahraga bola voli. (JIBI/Harian Jogja - Dok.)

Advertisement

Meski menang mudah atas Surya Muda, secara penampilan Okli Setia Primbadi dan kawan-kawan masih belum tampil optimal

Harianjogja.com, TANGERANG-Wakil DIY pada gelaran PGN Divisi Utama Livoli 2017 Sukun Yuso Gunadarma berhasil memenuhi ambisinya meraih kemenangan pada laga perdana di Pool A.

Advertisement

Tim yang sempat bermain di kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia, Proliga ini berhasil menekuk Sukun Surya Muda, Salatiga dengan skor 3-0, di GOR Dimyati, Tangerang, Sabtu (2/12/2017) petang.

Sempat tertinggal dengan poin 8-7 sebelum break pada awal set pertama, Yuso akhirnya mampu menutup set pertama dengan kemenangan atas Surya Muda 24-26. Pada set kedua, Surya Muda mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan. Meski sempat menyamakan poin 14-14 sebelum break kedua set kedua, tetapi Yuso akhirnya menutup set ini dengan 22-25. Pada set ketiga, penampilan Yuso semakin tidak terkejar, hingga akhirnya menutup dengan poin 12-25.

Manajer Sukun Yuso Gunadarma Agung Budi Prastyandi mengatakan, meski menang mudah atas Surya Muda, secara penampilan Okli Setia Primbadi dan kawan-kawan masih belum tampil optimal. Oleh karena itu, sejumlah perbaikan harus dilakukan jelang melawan TNI AU pada siang ini, Minggu (3/12/2017) di tempat yang sama.

"Kami harus tambah kekompakan. Set pertama, komunikasi anak-anak masih belum optimal. Ini harus kami perbaiki. Mengenai lawan berikutnya, kami wajib tampil optimal dan main sebaik-baiknya," ujar Agung kepada Harian Jogja, usai pertandingan.

PGN Divisi Utama Livoli 2017 digelar di GOR Dimyati, Tangerang, 2-9 Desember. Awalnya PBVSI berencana menggelar pertandingan di Banyuwangi, Jawa Timur. Selain memperebutkan hadiah total senilai Rp193 juta, persaingan dalam ajang itu diyakini bakal ketat. Klub-klub kontestan tak ingin terdegradasi.

Adapun peserta PGN Divisi Utama Livoli 2017 adalah delapan tim putra yakni TNI AU, Bhayangkara Samator, Mars Kota, Berlian, Indomaret, Yuso, Mabes TNI, dan Surya Muda. Mabes TNI dan Surya Muda Salatiga. Sedangkan pada bagian putri, terdapat TNI AU, Bank Jatim, Alko, TNI AL, Mabes TNI, Petrokimia Gresik, dan popsivo Polwan, dan Vita Solo. Dua tim di antaranya, PGN Polwan, dan Vita Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 11 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement